nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tetangga PM Ardern Ungkap Kejadian di Balik Kematian "Kucing Negara" Selandia Baru

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 18 2077626 tetangga-pm-ardern-ungkap-kejadian-di-balik-kematian-kucing-negara-selandia-baru-zhVSwF0uMT.jpeg Kucing kesayangan PM Ardern, Paddles. (Foto: AFP)

AUCKLAND – Seorang tetangga Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern yang merasa bersalah pada Rabu mengungkap bahwa dia bertanggungjawab atas kematian “Kucing Negara” Selandia Baru, Paddles hampir dua tahun lalu.

Paddles mati tertabrak mobil pada November 2017, tidak lama setelah Ardern terpilih sebagai PM Selandia Baru, tetapi detail mengenai kematiannya tidak pernah diungkap ke publik, membuat banyak yang bertanya-tanya mengenai siapa pembunuhnya.

BACA JUGA: "Kucing Negara" Mati Tertabrak Mobil, PM Selandia Baru Berduka

Kucing berbulu putih-kuning itu sangat dicintai dan merupakan anggota yang populer dari rumah tangga PM Ardern. Paddles bahkan memiliki akun Twitter yang dibuat atas namanya, @FirstCatofNZ, menarik lebih dari 11.000 follower.

Dia juga dipuji oleh majalah Amerika Serikat (AS) Vanity Fair memuji kucing yang paham teknologi itu karena "membantu menjadikan Ardern sebagai pemimpin dunia yang modern dan keren seperti yang diinginkan Amerika".

Diwartakan AFP, Kamis (11/7/2019), tetangga Ardern, yang diidentifikasi hanya dengan nama Chris, mengatakan kepada situs berita Stuff.co.nz bahwa dia terburu-buru kembali dari kantor dari istirahat makan siang di rumahnya di Auckland ketika kucing perdana menteri itu berlari ke jalur mobilnya yang sedang mundur.

"Awalnya agak mengejutkan, dan saya cukup merasa bersalah karena saya tahu sedikit tentang kisah latar belakang, saya tahu Paddles memiliki semacam kehadiran media sosial dan memiliki jari tambahan," katanya.

Paddles memiliki kondisi yang disebut dengan "polydactyl" yang membuatnya memiliki jari-jari kaki tambahan yang tampak seperti ibu jari.

"Saya juga sadar bahwa bagi Jacinda dan Clarke, Paddles adalah bayi berbulu mereka pada saat itu yang mereka cintai, jadi saya cukup patah hati," lanjutnya merujuk pada PM Ardern dan pasangannya Clarke Gayford.

BACA JUGA: Ini Paddles, Kucing Perdana Menteri Selandia Baru yang Mati Ditabrak Mobil

Dia bisa saja pergi dan melarikan diri tanpa ketahuan, tetapi Chris pergi ke Ardern dan memberi tahu mereka apa yang telah dia lakukan. Dia mengatakan bahwa Ardern mengerti apa yang telah terjadi.

Dia mengatakan anak-anaknya bahkan menulis kartu belasungkawa meminta Ardern untuk tidak mengirim ayah mereka ke penjara.

Setelah Chris berbicara secara terbuka tentang insiden tersebut untuk pertama kalinya pada Rabu, akun twitter @FirstCatofNZ me-retweet ceritanya dan membuat posting pertama dalam lebih dari setahun.

"Aku memaafkanmu, #prrp."

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini