nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kena OTT KPK, Gubernur Kepri Nurdin Basirun Ternyata Rutin Safari Subuh

Aini Lestari, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 15:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 340 2077616 kena-ott-kpk-gubernur-kepri-nurdin-basirun-ternyata-rutin-safari-subuh-BIf8FPQo2M.jpg Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (Foto: Ist)

BATAM - Nurdin Basirun, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (10/7/2019) lalu menjadi perbincangan hangat masyarakat Kepri. Satu hal yang paling diingat oleh masyarakat yakni kegiatan Safari Subuh yang rutin dilakukan mantan Bupati Tanjungbalai Karimun ini.

Nurdin yang dilantik sebagai gubernur setelah meninggalnya Muhammad Sani, gubernur terpilih pada pemilihan 2015 lalu ini rajin melakukan safari subuh. Dirinya berkeliling kota dan kabupaten di Kepri untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Baca Juga: Terjaring OTT, Gubernur Kepri Tiba di KPK Tanpa Ekspresi

Tak jarang, ia selalu mengajak beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Kepri untuk ikut serta. Bahkan, lambat laun, safari subuh dijadikan agenda rutin yang mana ia juga menerapkan absensi kepada pegawai setara kepala dinas.

Menurut Nurdin, safari subuh bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi melalui salat subuh berjamaah. Selain itu, safari subuh juga dapat dijadikan ajang menyerap aspirasi masyarakat karena Gubernur Kepri bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah serta masukan.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

“Jagalah hati dan pikiran, serta terus sebarkan nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat,” ujar Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al-Khairat, Jalan Sultan Sulaiman, KM 5 Bawah, Tanjungpinang, Rabu 9 Januari 2019 lalu, seperti dilansir dari Koran Sindo Batam.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini