nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Malaysia Tahan Enam Orang Terkait Skandal Video Seks Sesama Jenis

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 15 18 2079193 polisi-malaysia-tahan-enam-orang-terkait-skandal-video-seks-sesama-jenis-Z5Vf5Jetkm.jpg Haziq Aziz ditahan bersama lima orang lainnya terkait skandal video sesama jenis. (Foto: Facebook)

KUALA LUMPUR – Kepolisian Malaysia telah menahan enam orang terkait penyelidikan skandal video seks sesama jenis yang viral. Dari enam orang yang telah ditahan, salah satunya adalah Ketua Organisasi Pemuda partai koalisi Pakatan Rakyat (PKR), Haziq Aziz.

Mengutip seorang sumber, The Star, Senin (15/7/2019) mewartakan bahwa mereka dibawa pada Minggu malam, 14 Juli sekira pukul 8.30 malam untuk diinterogasi sehubungan video seks sesama jenis yang menargetkan Menteri Urusan Ekonomi Malaysia, Mohamed Azmin Ali.

BACA JUGA: Menteri Malaysia Terekam Lakukan Hubungan Seks Sesama Jenis dalam Sebuah Video Viral

Mereka dibawa ke pengadilan Kuala Lumpur pada Senin untuk ditahan selama enam hari.

Video seks sesama jenis yang memperlihatkan dua orang pria, salah satunya diduga sebagai Menteri Urusan Ekonomi, Azmin Ali, beredar dan menjadi viral bulan lalu, memicu penyelidikan oleh kepolisian Malaysia.

Beberapa saat setelah video tersebut viral, Haziq Aziz yang juga menjabat sebagai sekretaris pribadi senior untuk wakil menteri industri dan komoditi utama, mengunggah sebuah pengakuan di Facebook, mengatakan bahwa dia adalah salah satu pria yang terekam dalam video itu.

BACA JUGA: Pria yang Terekam dalam Video Seks Sesama Jenis Menteri Malaysia Akui Perbuatannya

Dia mengatakan bahwa video itu merekam hubungan seks antara dirinya dengan seorang menteri kabinet Malaysia, meski dia tidak mengatakan siapa menteri yang dimaksud. Lebih jauh lagi, Haziq mengatakan menteri itu tidak pantas untuk menjadi seorang pemimpin.

Belakangan Haziq mengatakan bahwa dia adalah korban yang terseret dalam konspirasi untuk menjatuhkan karier politik Azmin Ali. Dia juga dipecat dari PKR dan posisinya sebagai sekretaris pribadi wakil menteri industri utama Malaysia.

Penyelidikan pihak berwenang terkait video tersebut masih terus berlangsung.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini