Jokowi: Mimpi Besar Bisa Terwujud jika Kita Bersatu!

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 08:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 605 2078862 jokowi-mimpi-besar-bisa-terwujud-jika-kita-bersatu-sZKgUiVYS4.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat di seluruh Indonesia agar bersatu dan optimis menatap masa depan bangsa.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato bertajuk "Visi Indonesia" di Sentul Internasional Convention Center SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

"Perlu saya ingatkan bahwa mimpi-mimpi besar hanya bisa terwujud jika kita bersatu. Jika kita optimis. Jika kita percaya diri," kata Jokowi dalam pidatonya tersebut.

 Baca juga: Sampaikan Pidato Kemenangan, Jokowi : Pembangunan SDM Jadi Kunci ke Depan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, bahwa negara Indonesia merupakan negara besar yang terdiri dari 17 ribu pulau dan memiliki letak geo-politik yang strategis.

 Jokowi

Indonesia juga negara yang memiliki keragaman suku dan kebudayaan yang berbeda-beda atau ber-Bhinneka Tunggal Ika dengan jumlah penduduk 267 juta jiwa, yang mayoritas di usia produktif.

"Kita harus optimis menatap masa depan. Kita harus percaya diri dan berani menghadapi tantangan kompetisi global. Kita harus yakin bahwa kita bisa menjadi salah satu negara terkuat di dunia," ungkapnya.

 Baca juga: Jokowi : Menjadi Oposisi Sangat Mulia Asal Jangan Timbulkan Dendam

Untuk itu lanjutnya, persatuan dan kesatuan bangsa adalah modal utama sebagai pengikat dalam meraih kemajuan, sehingga persatuan dan persaudaraan kita harus terus kita perkuat.

"Hanya dengan bersatu, kita akan menjadi negara yang kuat dan disegani di dunia. Ideologi Pancasila adalah satu-satunya ideologi bangsa yang setiap Warga Negara harus menjadi bagian darinya," tukasnya. (wal)

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini