Ancam Bubarkan Lembaga Bermasalah, TKN: Jokowi Ajak Birokrasi Berlari

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 15 Juli 2019 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 15 605 2079131 ancam-bubarkan-lembaga-bermasalah-tkn-jokowi-ajak-birokrasi-berlari-tKYfzyOsKX.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) ingin mengajak birokrasi "berlari" untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bila birokrasi tidak bisa diajak berlari, maka bukan tidak mungkin badan atau organisasi tersebut dibubarkan pemerintah.

Demikian dikatakan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga untuk merespons pidato sang petahana bertajuk "Visi Indonesia" yang menyinggung akan membubarkan lembaga tidak efektif pelayanan birokrasinya.

"Maka sudah saatnya lima tahun ke depan birokrasi diajak berlari oleh Pak Jokowi. Yang tidak bisa berlari akan disingkarkan oleh beliau," kata Arya saat berbincang dengan Okezone, Senin (15/7/2019).

Baca Juga: Pidato Politik Jokowi Bakar Semangat untuk Membangun Bangsa

Arya

Ketua DPP Partai Perindo itu berujar, Jokowi ingin memberikan pelayanan birokrasi yang terbaik untuk masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai Indonesia maju dan sejahtera.

"Beliau katakan badan atau organisasi pemerintah yang dianggap tidak bisa mendukung berlarinya beliau untuk mencapai Indonesia maju itu bisa dibubarkan," tutur Arya.

Diwartakan sebelumnya, Jokowi ingin kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin, menjadi kunci bagi reformasi birokrasi. Politikus PDI Perjuangan itu mengaku akan mengecek sendiri kerja birokrasi di Tanah Air.

"Akan saya cek sendiri! Akan saya kontrol sendiri! Begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas, copot pejabatnya. Kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, akan saya bubarkan!" jelas Jokowi, kemarin.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini