nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SMA Taruna Palembang Meninggal saat MOS, Ada Luka Lebam di Sekujur Tubuh

Melly Puspita, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 610 2079093 siswa-sma-taruna-palembang-meninggal-saat-mos-ada-luka-lebam-di-sekujur-tubuh-Y1RKBsRT3I.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PALEMBANG - Delwin Beli Julianto (16), Siswa Kelas X (Sepuluh) SMA Taruna Indonesia Palembang, Sumatera Selatan, meninggal dunia diduga akibat kekerasan yang dialaminya saat Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diselenggarakan pada Sabtu 13 Juli 2019.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan autopsi. Dari keterangan pihak rumah sakit Bhayangkara Palembang, korban mengalami luka memar di sekujur tubuhnya yakni memar di bagian kepala, dada, tangan dan kaki.

Menurut dokter Indra, Tim dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang memar yang ada di tubuh korban diakibatkan benda tumpul.

"Dari pemeriksaan tadi kita dapati memang ada kekerasan pada kepala, juga pada dada kemudian di tangan, dan kaki. Itu ada legam, memar di kepala, punggung, dada, tangan dan kaki," ucap dokter Indra Kepala Dept Forensik RS Bhayangkara Palembang.

Baca Juga: Keluarga Minta Penahanan Bahar Dipindahkan ke Lapas Pondok Rajeg Bogor

Ilustrasi

Diketahui, keluarga korban mengetahui Beli tewas saat dihubungi oleh pihak sekolah pada Sabtu dini hari. Namun, saat menghubungi keluarga Beli, pihak sekolah tidak memberitahukan penyebab kematian Beli.

Menurut keluarga Beli, sebelum MOS beli sudah diperiksa kesehatan terlebih dahulu dan dinyatakan dalam keadaan sehat. "Pihak sekolah menghubungi keluarga bahwa Beli sudah meninggal. Tetapi tidak memberitahukan apa penyebabnya, padahal sebelum MOS di sekolah sudah diperiksa kesehatannya dulu," ucap Tatang paman korban.

Hal tersebut dilaporkan pihak keluarga Selain Beli Julianto kepada Polresta Palembang untuk diselidiki dan mencari pelaku tindak kekerasan yang menyebabkan Beli meninggal dunia di sekolah.

Baca Juga: Lepas dari Pasungan, Penderita Gangguan Jiwa Bacok Ibu dan Saudaranya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini