nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pura Agung Lokanantha Rusak Akibat Gempa Bali

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 14:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 244 2079593 pura-agung-lokanantha-rusak-akibat-gempa-bali-jE90sGJubg.jpg Akibat Gempa Pura Lokanatha, Lumintang, Denpasar, Bali (foto: Balipost)

DENPASAR – Gempa yang mengguncang Bali, Selasa (16/7/2019), membuat sebagian wilayah di Pulau Dewata mengalami kerusakan. Di Denpasar, kerusakan terlihat di Pura Lokanatha, Puspem Lumintang.

Sejumlah bangunan, terlihat retak. Bahkan, beberapa batu bata yang menjadi bahan palinggih dan juga tembok penyengker, banyak yang berjatuhan.

Baca Juga: BMKG Mutakhirkan Gempa Bali Menjadi Bermagnitudo 5,8 

Salah seorang PNS di Dinas Pariwisata, Hendar mengatakan, kerusakan pura ini akibat gempa tadi pagi. Belum diketahui jumlah kerugian akibat kejadian ini.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Dinas PUPR dan BPBD Denpasar sudah berada di tempat melakukan pengecekan. Petugas melakukan pembersihan di areal pura. Bagian yang mengalami kerusakan, yakni ulon padmasana Pura Agung Lokanatha Lumintang Denpasar.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Denpasar, Rai Iswara, memerintahkan instansi seperti PU untuk melakukan langkah-langkah pembersihan. Bagian Kesra juga diminta untuk segera menanyakan Ida Pedanda terkait langkah-langkah yang harus dilakukan, baik upacara maupun hal lainnya.

Baca Juga: Gempa Bermagnitudo 6,0 Guncang Nusa Dua Bali

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini