nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cubit Penis Bocah, Pria 79 Tahun Bebas Hukuman karena Perbedaan Budaya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 12:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 18 2080004 cubit-penis-bocah-pria-79-tahun-bebas-hukuman-karena-perbedaan-budaya-Ud7THC9U2N.jpg Ilustrasi Foto/Shutter Stock

CHRISTCHURCH - Seorang pria China yang mencubit penis anak laki-laki ketika satu ruangan di kamar ruang ganti kolam renang bebas dari hukuman karena perilaku itu adalah hal yang biasa di China.

Changfu Ren (79) menjalani kasusnya di Pengadilan Distrik Christchurch di Selandia Baru untuk menghadapi vonis hukuman atas insiden yang terjadi pada Agustus tahun lalu.

Ren, yang pindah ke Selandia Baru sejak 2009, berada di kamar ruang ganti kolam renan ketika dia mendekati anak yang bersama ayahnya.

Dia menyentuh penis anak itu dengan gerakan mencubit.

Baca juga: Tetangga PM Ardern Ungkap Kejadian di Balik Kematian "Kucing Negara" Selandia Baru

Baca juga: Penis Pria Ini Tersangkut di Anus Kucing karena Coba Berhubungan Seks

Ren tertawa lagi dan kembali mencubit penis anak laki-laki itu sebelum ayah bocah itu menyuruhnya untuk berhenti, Stuff melaporkan.

Bocah itu mengingatkan Ren dengan cucunya di China yang dia rindukan, kata Ren kepada polisi mengutip Daily Mail, Rabu (17/72019).

Ren mengatakan hanya menunjukkan kasih sayang dan tidak menyadari bahwa tindakannya adalah pelanggaran di Selandia Baru.

Hakim Alistair Garland setuju bahwa itu adalah “kesalahan budaya” dan juga setuju bahwa hukuman akan memiliki efek substansial pada harga dirinya.

“Praktik ini perlu dipahami dalam hal budaya Tuan Ren, yang menempatkan status atau nilai yang jauh lebih tinggi pada anak laki-laki daripada anak perempuan. Alat kelamin dianggap sebagai simbol gender pria yang dihormati,” kata hakim dalam putusannya.

Kasus Ren telah dihentikan. Dia juga telah meminta maaf kepada orang tua anak itu dan membayar USD1.000 (Rp 13 juta) sebagai kompensasi untuk pendidikan anak itu.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini