Gerindra Sebut Akan Ada Pertemuan Lanjutan Prabowo dan Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 17 Juli 2019 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 605 2080143 gerindra-sebut-akan-ada-pertemuan-lanjutan-prabowo-dan-jokowi-4rUsJCQAns.jpg Andre Rosiade (Foto: iNews)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden, Prabowo Subianto direncanakan bakal melangsungkan pertemuan lanjutan dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Kabar tersebut dibenarkan Partai Gerindra. 

"Informasi yang saya dapatkan memang akan ada pertemuan lanjutan antara Jokowi-Pabowo,” kata Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rab (17/6/2019).

Baca Juga: Rapat dengan Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Bahas Isi Pertemuannya dengan Jokowi

Pertemuan Prabowo dengan Jokowi terjadi diperkirakan berlangsung Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Tetapi Andre belum bisa memastikan kapan keduanya akan bertemu.

“Apakah di Hambalang atau di mana saya belum tahu. Tapi kopi Hambalang memang legendaris itu saya rasa dan saya rekomendasikan itu," ungkap Andre.

Prabowo bertemu Jokowi

Ia menilai pertemuan lanjutan Prabowo dan Jokowi sangat diperlukan agar meredakan tensi polarisasi politik kepada para pendukung kedua tokoh tersebut pasca-Pilpres 2019. Walaupun keduanya sempat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, kemudian dilanjutkan makan siang bersama di kawasan Senayan.

"Jadi gini, satu pertemuan seremonial tidak cukup menurunkan tensi polarisasi, harus ada pertemuan lanjutan dan jadi patokan bagi pendukung. Dengan beliau berdua bertemu rutin dua sampai tiga kali mungkin sebelum pelantikan akan bisa meredam yang terjadi di akar rumput. Harapannya begitu," ujarnya.

Baca Juga: Amien Rais Ingin Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Tetap Oposisi di Parlemen

Andre berharap, dalam pertemuan selanjutnya, Prabowo juga menyampaikan masukan-masukan kepada Jokowi terkait kepentingan masyarakat. “Dan juga dalam pertemuan kan Pak Prabowo bisa memberikan masukan-masukan kepada Pak Jokowi," papar Andre.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini