Golkar: Jokowi Butuh Dukungan Partai yang Solid

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 11:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 20 605 2081371 golkar-jokowi-butuh-dukungan-partai-yang-solid-tLCZyv6KoR.jpg Diskusi Polemik MNC Trijaya Berjudul Ngebut Munas Parpol, Jelang Kabinet Baru di D'Consulate Resto, Jakarta (foto: Puteranegara B/Okezone)

JAKARTA - Politikus Golkar Lawrence Siburian menyatakan, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memerlukan dukungan dari partai politik (parpol) yang internalnya solid.

Menurutnya, kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam lima tahun kedepan memerlukan dukungan yang maksimal dari parpol. Terutama, kata dia, dari partai yang tergabung dalam koalisinya.

Baca Juga: Gerindra Berpeluang Gabung di Pemerintahan, PDI-P Tunggu Keputusan Koalisi 

"Saya kira memang peranan partai sangat diharapkan dan solid dukung pemerintahan yang ada," kata Lawrence dalam diskusi Polemik MNC Trijaya di Restoran D'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Penetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden & Wapres Terpilih 

Menurut Lawrence, dukungan yang solid dari partai koalisi diperlukan sebagai penyeimbang dari pemangku kekuasaan dalam memimpin negara.

"Tadi dikatakan bahwa Jokowi butuhkan dukungan solid dari parpol koalisi tentunya semua parpol saya kira betul, kalau Presiden terpilih betul-betul bisa tindak tanpa batas batasnya konstitusi dan hukum," ujar dia.

Selain itu, dengan solidnya partai koalisi, Lawrence menjelaskan bahwa seluruh program dari parpol dan Pemerintah bisa tersalurkan dengan baik ke rakyat Indonesia.

"Selain jalankan program dan janji dan kami harapkan parpol tidak salahgunakan kekuasaan rakyat. Partai harus solid dan dukung pemerintahan solid dan kuat," tutur dia.

Baca Juga: JK Tegaskan Negeri Ini Perlu Keseimbangan Koalisi dan Oposisi


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini