Amien Sebut Porsi 55-45, Zulhas: Yang Penting Kita Dukung Pak Jokowi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 11:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 605 2081922 amien-sebut-porsi-55-45-zulhas-yang-penting-kita-dukung-pak-jokowi-0GkNNwV4AP.jpg

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menginginkan agar hasil rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo menghasilkan pembagian porsi 55-45 terkait pemerintahan.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan enggan menanggapi ucapan Amien tersebut. Menurutnya yang pasti Amien ingin memberikan kesempatan kepada pemerintah Jokowi-Ma'ruf memimpin.

"Pak Amien kan tokoh reformasi tokoh bangsa mengatakan kita beri kesempatan PAN Jokowi-Kiai Maruf lima tahun, memang kan lima tahun. Saya mengatakan Pak Jokowi-Maruf dan kita doakan supaya sukses memimpin kita, Indonesia lebih baik dan itu cita-cita kita semua," kata Zulhas di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Zulhas

Baca Juga: PAN: Kader Dengar Nasihat Amien Rais, Tak Bermanuver untuk Dapat Kursi Menteri

Menurut Zulhas, tidak ada syarat-syarat yang harus di lakukan sebab kedaulatan berada ditangan rakyat yang sudah memberikan mandatnya kepada Jokowi sebagai presiden.

"Kedaulatan kepada presiden terpilih, siapa yang berdaulat? Pak Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara, haknya apa? haknya itu punya hak prerogatif untuk menentukan, oleh karena itu baik kabinet atau apapun namanya pembantu, jadi yang berdaulat tetap Pak Jokowi," ungkapnya.

"Oleh karena itu kita enggak pakai syarat-syarat, kita mendukung agar Pak Jokowi sukses memimpin Indonesia," tambahnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini