nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Rumah Kontrakan Tewaskan 4 Bocah

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 24 Juli 2019 02:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 24 519 2082785 kebakaran-rumah-kontrakan-tewaskan-4-bocah-gum0bnJHmr.jpg Rumah kontrakan di Batu kebakaran tewaskan 4 bocah (Foto: Avirista/Okezone)

BATU - Warga di kawasan Jalan Hasanuddin, Junrejo, Kota Batu dikejutkan sebuah kebakaran besar yang menghanguskan rumah kontrakan yang ditempati 8 orang dalam satu keluarga.

Seorang saksi mata bernama Pinarto mengatakan api terlihat sejak pukul 21.15 WIB Selasa malam (23/7/2019) dan terus membesar dengan cepat.

"Api tadi jam 21.15 WIB, sudah muncul tapi besarnya sejak jam 21.30 WIB usai listrik menyala. Tadi memang sempat listrik padam sejak pukul 18.30 WIB," ujar Pinarto.

Rumah yang didiami sepasang suami istri bernama Abdullah dan Herlina serta 6 orang anaknya ini pun hangus terbakar. Nahas, saat kejadian 4 orang anak tak mampu menyelamatkan diri hingga turut terbakar dalam satu ruangan.

"Saat kejadian ada 8 orang di dalam, 4 orang memang anaknya. Total 6 anaknya masih kecil-kecil yang paling besar SD kelas 2. Dua orang anaknya bisa menyelamatkan diri dibawa orang tuanya, 4 orang lainnya terjebak di dalam dan jadi korban," lanjut Pinarto.

4 bocah tewas akibat kebakaran yang melanda rumah kontrakan di Batu (Foto: Avirista/Okezone)

Sementara itu tetangga korban Hamidah menyatakan saat kejadian ia melihat Abdullah tengah menggendong anak kelimanya, sedangkan sang istri Herlina tengah menggendong anak keenamnya menyelamatkan diri.

"Saya dengar teriakan pukul 21.50 WIB saat tertidur, saat saya datangi sumber suara ternyata Pak Abdullah dan Bu Herlina sudah menggendong anak ke 5 dan 6. Dia bilang ke suami saya tolong selamatkan 4 anak saya di kamar. Tapi rumahnya posisi apinya sudah tinggi," tuturnya.

Api yang terus membesar membuat warga tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan keempat anak yang tengah tidur di satu kamar di sisi barat rumah.

"Saya lihat 2 kepala dari jendela seolah minta tolong dan 2 lainnya di dalam kamar. Tapi kami warga juga tidak berani menolong posisi api sudah membesar," jelasnya.

Baca Juga: Khofifah: Pemadaman Gunung Panderman Gunakan Metode Sekat Bakar

Baca Juga: Cak Imin Serahkan Kursi Pimpinan MPR ke Parpol Koalisi

Petugas pemadam yang datang sekitar pukul 22.00 WIB tak mampu berbuat banyak. Bahkan saat petugas pemadam kebakaran datang, api sudah mulai padam berkat gotong royong dari warga sekitar.

Evakuasi jasad pun berlangsung dramatis tim SAR. Sejak pukul 23.33 WIB, 4 jasad bocah yang terdiri dari 3 perempuan dan 1 laki - laki dikeluarkan dari satu ruangan kamar di sisi barat rumah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini