nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap 3 Remaja Pembuat Onar, Clurit dan Pil Koplo Disita

Sabtu 27 Juli 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 27 510 2084335 polisi-tangkap-3-remaja-pembuat-onar-clurit-dan-pil-koplo-disita-ltVQeCRK5o.jpg Foto Ilustrasi Okezone

YOGYAKARTA - Tiga orang remaja ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berupa clurit, sabuk berkepala gir dan batu di Jalan MT Haryono Yogyakarta, Sabtu (27/07/2019) dini hari. Diduga mereka merupakan gerombolan remaja yang hendak berbuat onar dan melakukan tindak kejahatan jalanan. Pada waktu yang hampir bersamaan Polisi juga menangkap dua pemuda yang kedapatan membawa 90 butir pil koplo.

Para remaja ini ditangkap saat petugas melaksanakan patroli rayonisasi gabungan dari Polsekta Kraton, Mantrijeron, Gondomanan dan Wirobrajan. Saat Polisi berjaga di kawasan Plengkung Gading, tim mendapat informasi jika terdapat segerombolan remaja bermotor konvoi dengan membawa senjata tajam melintas dari Jalan DI Panjaitan ke arah utara.

Kapolsekta Kraton, Kompol Etty Haryanti yang memimpin patroli rayonisasi langsung bersama anggota berjumlah sekitar 20 orang melakukan penghadangan di simpang empat Plengkung Gading. Puluhan sepeda motor para gerombolan remaja ini berusaha menerobos hadangan Polisi dan mereka kocar-kacir tancap gas ke arah barat menuju Jalan MT Haryono.

“Sempat terjadi kejar-kejaran dan akhirnya dua orang remaja berboncengan sepeda motor berhasil kami amankan, saat dilakukan penggeledahan ditemukan clurit dan (sabuk) gir. Tak berapa lama ternyata masih ada lagi gerombolan yang berusaha menerobos anggota dan satu remaja yang naik motor sendiri berhasil kami amankan, dari tangannya ditemukan batu bata,” ungkap Etty Haryanti, seperti dilansir dari KRJogja.

 Tawuran

Tak lama setelah penangkapan ternyata terjadi tawuran di Jalan MT Haryono tepatnya di depan SMAN 7 Yogyakarta yang berjarak sekitar 700 meter dari lokasi penghadangan. Polisi segera membubarkan tawuran dan para pelaku lari menyelamatkan diri.

Ketika dilakukan penyisiran petugas menjumpai dua orang pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan bersembunyi di tempat gelap. Polisi segera menangkap dua pemuda tersebut masing-masing Ni (30) warag Pundong Bantul dan Ar (33) warga Ponjong Gunungkidul.

Saat digeledah tak ditemukan sajam maupun benda berbahaya lainnya, namun di sekitar lokasi petugas menemukan satu bungkus rokok berisi 90 butir pil Yarindu. Awalnya dua pemuda ini mengelak sebagai pemilik pil koplo tersebut, namun setelah dicecar Polisi akhirnya mereka mengakuinya.

“Untuk tiga pelaku yang membawa sajam dan batu kami serahkan ke Polsekta Mantrijeron, sedangkan dua pelaku pembawa pil kami bawa ke Satnarkoba Polresta Yogyakarta. Setelah diamankannya para pelaku, situasi wilayah rayonisasi terkendali,” tegasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini