nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Detik-Detik Pria Heroik Selamatkan Perempuan dari Penumpang KRL Cabul

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 07:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 31 18 2086052 detik-detik-pria-heroik-selamatkan-perempuan-dari-penumpang-krl-cabul-gLeEHGCZY9.jpg Cuplikan penumpang KRL rekam rok perempuan. Foto/News Dog Media/Daily Mail

INI detik-detik seorang pria heroik memberikan tempat duduknya demi menyelamatkan seorang perempuan saat penumpang KRL lainnya merekam isi roknya.

Video itu memperlihatkan seorang pria yang baik hati sedang melihat seorang pria yang secara diam-diam merekam bagian intim penumpang perempuan.

Pria itu kemudian bangkit dan mencolek perempuan itu, yang tampaknya tidak tahu dia sedang direkam, dan mengarahkannya untuk duduk.

Baca juga: Makan Kelabang dan Tokek Beracun, Vlogger Ini Meninggal saat Siaran Langsung

Baca juga: Viral, Seorang Wanita Panjat Atap Mobil karena Marah dengan Suami

Klip viral itu kemungkinan direkam di China. Salah satu akun Twitter @FrankUnderwocd mengunggah video tersebut dan sudah dilihat sebanyak 400 ribu kali hanya dalam beberapa hari.

Banyak warganet memuji pria itu yang belum teridentifikasi namanya.

"Baik sekali pria yang memberikan kursi untuk perempuan mudai itu,” kata @lro.robbo di Weibo, media sosial China mengutip Mirror, Rabu (31/7/2019. Sementara @babyl_is_home menyebut pria itu adalah “Legenda".

Merekam isi rok perempuan menggunakan ponsel telah menjadi tren yang mengkhawatirkan di China.

Masalah ini telah memicu jaringan media sosial China, Weibo untuk memperingatkan para wanita agar lebih waspada mengenakan rok di angkutan umum atau di eskalator.

Rekaman itu telah dibagikan di media sosial dengan tulisan "Tidak semua pahlawan memakai jubah" dan banyak pengguna online memuji komuter pahlawan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini