nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tetapkan 16 Orang Tersangka untuk Kasus Penyerangan Polisi di Empat Lawang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 610 2086502 polisi-tetapkan-16-orang-tersangka-untuk-kasus-penyerangan-polisi-di-empat-lawang-0AflOlFzFF.jpg Massa Penyerangan Polsek di Sumbar (Foto: Ist)

JAKARTA - Pihak Kepolisian telah menetapkan 16 orang tersangka dalam kasus penyerangan kepada anggota polisi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

“Untuk kasus Empat Lawang, Polda Sumsel sudah menetapkan enam belas tersangka,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Dedi menjelaskan tiga tersangka dari enam belas tersangka diduga melakukan penganiayaan, penembakan dan penyerangan kepada aparat.

“Kemudian tiga belas orang lain terkait yang menyangkut masalah penyerangan pengerusakan dan penembakan yang terjadi di RSO Empat Lawang,” ujarnya.

Untuk provokator dalam kasus ini masih dalam tahap pengejaran. Dedi pun mengimbau agar provokator untuk menyerahkan diri.

“Aparat kepolisian gabungan masih mengejar provokator terhadap peristiwa tersebut,” paparnya.

Penyerangan
(Foto: Ilustrasi Penyerangan/Okezone)

Baca Juga: Diserang Massa, 4 Polisi di Empat Lawang Alami Luka Tusuk

Selain itu, Dedi menggambarkan situasi dan kondisi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah secara umum situasi kondisi empat lawang sudah kondusif, masyarakat sudah sangat paham dan tokoh-tokoh sudah menjelaskan di dua kecamatan semoga situasi ini tetap kondusif dan proses terhadap kasus ini,” kata Dedi.

Sebelumnya, empat anggota kepolisian di Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, diserang oleh sekelompok orang pada Rabu malam, 31 Juli 2019. Adapun keempat petugas yang mengalami luka serius, antara lain Ipda Arsan Fajri, Aipda Darmawan, Bripda Teja dan Briptu Agus

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini