PPP Tak Masalah Kursi Ketua MPR Jatuh ke Golkar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 606 2088467 ppp-tak-masalah-kursi-ketua-mpr-jatuh-ke-golkar-HwqgdCWws3.jpg Sekjen PPP Arsul Sani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan partainya tidak masalah apabila kursi Ketua MPR diberikan kepada Partai Golkar. Kedua partai ini diketahui berada dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau PPP, kalau pada akhirnya nanti memang disepakati finalnya untuk Golkar enggak ada masalah," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Tetapi dia membantah soal kabar yang mengatakan kursi Ketua MPR sudah disepakati untuk kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Kalau ini dikatakan bahwa semuanya yang ada di koalisi dan juga yang ada di luar koalisi sudah menyepakati untuk Golkar, itu belum. Bukan tidak ya, belum," ujar Arsul.

Baca Juga: Terkait Kursi Pimpinan MPR, NasDem: Silakan Bikin Paket Saja

Gedung DPR/MPR

Sejauh ini, sambung Arsul, dari partai politik yang tergabung di dalam KIK belum membahas secara faktual soal kursi nomor 1 di pimpinan MPR.

"Sampai dengan hari ini memang belum ada pertemuan secara multilateral di mana lima partai Koalisi Indonesia Kerja yang ada di parlemen itu duduk bareng-bareng, kemudian membahas siapa yang menjadi Ketua MPR dan siapa yang menjadi Wakil Ketua MPR," ujar Arsul.

Bahkan, Arsul mengungkapkan bisa saja pembahasan kursi MPR dilakukan saat Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bakal berlangsung di Bali pada 8-11 Agustus ini. Mengingat para ketua umum partai politik KIK turut diundang untuk hadir dalam acara Kongres itu.

"Mungkin di sela-sela kongres kalau semuanya ngumpul juga tidak menutup kemungkinan akan bicarakan di sana (Kongres PDIP)," ujar Arsul.

Baca Juga: Parpol Berebut Kursi MPR, PDIP: Politik Itu Penuh Aspirasi dan Hasrat

(Ari)

Berita Terkait

Pemilihan Legislatif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini