nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dijanjikan Dinikahi, Santriwati Dicabuli Pacar yang Dikenalnya via Facebook

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 01:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 08 609 2089609 dijanjikan-dinikahi-santriwati-dicabuli-pacar-yang-dikenalnya-via-facebook-6OOfT2PQPm.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MAKASSAR – Seorang santriwati pesantren yang ada di Kecamatan Lutra, berinisial Z (16) asal Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi korban tindak pidana asusila atau pencabulan.

Korban tertipu dengan seorang pemuda insial H lias Hery (21) yang baru dikenalnya melalui media sosial Facebook. Pelaku beralamat di Jalan Titang, Desa Balantang, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Wakapolres Luwu Timur, Kompol Abd Rachim, mengatakan aksi pencabulan terhadap gadis di bawah umur itu terjadi saat pelaku dan korban janjian bertemu di suatu tempat.

"Kasus asusila tersebut terjadi di Kabupaten Luwu Timur. Awalnya korban berkenalan dengan terduga pelaku berinisial H melalui media sosial Facebook dan janjian bertemu," kata Kompol Abd Rachim, Kamis, 8 Agustus 2019.

Saat itu, pelaku meminta korban untuk menemuinya di suatu tempat yang ada di Luwu Timur. Korban yang saat itu dihubungi pelaku langsung mau mendatangi tempat itu untuk bertemu.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Pelaku lalu membawa korban ke rumah salah satu rekannya di Jalan Wortel di Desa Wawondula, Kecamatan Towuti. Di rumah itu pelaku mencabuli korban," kata Kompol Abd Rachim

Sebelum berbuat asusila, lanjut Kompol Rachim, pelaku sempat berjanji akan bertanggung jawab dan akan menikahi korban.

Bukan hanya di rumah itu, berdasarkan pengakuan korban, pelaku juga melanjutkan aksi pencabulan itu di sebuah kamar hotel di Kecamatan Malili.

Hingga akhirnya korban melaporkan pencabulan yang dilakukan sang pacar terhadap dirinya.


Baca Juga : Niat Obati Anak, Ibu Muda Malah Jadi Korban Dukun Cabul

"Pelaku akhirnya kami amankan setelah korban yang merasa ditipu melapor dengan nomor laporan teregister tanggal 12 Juni 2019," kata Kompol Rachim.

Saat ini pelaku telah diamankan bersama barang buktinya berupa selembar baju gamis warna hitam dan bus kuning merk Yumna di Mapolres Luwu Timur untuk proses hukum lebih lanjut.


Baca Juga : Terpengaruh Miras, Ayah Ini Tega Perkosa Anak Kandungnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini