nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelabuhan Internasional Dumai Riau Diselimuti Asap Kebakaran Hutan

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 11:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 340 2089737 pelabuhan-internasional-dumai-riau-diselimuti-asap-kebakaran-hutan-gn7aR1DyMR.jpg Pelabuhan Internasional Dumai, Riau, Diselimuti Asap Kebakaran Hutan (foto: Banda Harudding Tanjung/Okezone)

DUMAI - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau juga berdampak pada kondisi udara di Pelabuhan Internasional Pelindo di Dumai. Terlihat kabut asap menyelimuti kawasan tersebut.

Terlihat kapal-kapal berukuran besar tetap melakukan aktivitas di Pelabuhan Kota Dumai. Kapal angkutan maupun nelayan juga tetap hilir mudik di tengah asap.

Baca Juga: Pekanbaru Diselimuti Asap Kebakaran Hutan, 1.000 Masker Dibagikan 

"Hari ini daerah di Kota Dumai banyak asap lagi. Hari ini saya mau ke Pulau Rupat terlihat kabut asap," ucap Dika salah seorang warga, Jumat (9/8/2019).

Pelabuhan Internasional Dumai Riau Diselimuti Asap Kebakaran Hutan (foto: Banda Haruddin Tanjung/Okezone)	 

Pelabuhan Pelindo Dumai merupakan pusat kapal untuk aktivitas eskpor berbagai hasil bumi seperti CPO Crude Palm (Oil) dan kapal angkutan. Selain itu di sini juga merupakan pelabuhan aktivitas pelancong ke berbagai negara.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir hari ini Kota Dumai diselimuti asap. Jarak pandang 2 kilometer.

"Kota Dumai dan Kota Pekanbaru hari ini jarak pandang 2 kilometer karena diselimuti asap. Kabupaten Pelalawan jarak pandang juga diselimuti," tulis Info BMKG.

Baca Juga: Kota Pekanbaru Dikepung Kabut Asap Kebakaran Hutan

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini