nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Sapi Jokowi Disembelih di Yogyakarta

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 510 2089827 2-sapi-jokowi-disembelih-di-yogyakarta-lU62VafLnN.jpg 2 sapi milik Jokowi dikurbankan di Yogyakarta (Foto: Kuntadi/Koran Sindo)

YOGYAKARTA – Bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi diserahkan ke dua masjid di Yogyakarta. Seekor Sapi jenis Simetal dengan bobot 1,188 ton seharga Rp84 juta diserahkan kepada takmir masjid Nurmaunah Gunungkidul, dan seekor lagi kepada takmir masjid di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta seberat 1,037 ton seharga Rp50 juta.

“Sapi kurban bantuan dari presiden ada dua untuk Masjid Nurmaunah dan masjid di Gedung Agung,” jelas Asisten Pemberdayaan Masyarakat Sekda DIY, Arofah Noor, disela penyerahan bantuan, Jumat (9/8/2019).

Sementara Gubernur dan Wakil Gubernur Yogyakarta, memberikan tujuh ekor sapi dan dibagikan ke lima kabupaten/kota masing-masing satu ekor. Dua ekor lainnya diserahkan kepada takmir Masjid Gede Kauman, dan di Masjid Pakualaman.

“Semuanya adalah sapi terbaik, dan sudah dirawat dan dicek kesehatannya dan dipantau oleh Balai Besar Veteriner,” jelasnya.

Salah satu sapi Presiden Jokowi yang hendak dikurbankan di Hari Raya Idul Adha

Ketua Takmir Masjid Nurmaunah, Gunungkidul Sumarno, mengaku senang mendapatkan bantuan sapi dari presiden. Sapi ini akan disembelih untuk dagingnya dibagikan kepada para jamaah dan warga sekitar masjid.

“Sudah ada beberapa masjid yang mengajukan proposal,” kata Sumarno.

Baca Juga: Megawati Minta Banyak Menteri, Djarot: Ibu Tidak Pernah Sembunyi-Sembunyi

Baca Juga: MNC Peduli Terima 168 Hewan Kurban dari Perusahaan Mitra MNC Group

Secara umum kondisi masyarakat sudah cukup baik. Tingkat kesadaran untuk berkurban juga cukup. Mereka juga telah melaksanakan kurban dan penyembelihan sesuai yang disyaratkan.

“Kita doakan presiden diberikan karunia agar bisa memimpin negara ini lebih baik,” jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini