nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipindah ke Lapas Cibinong, Habib Bahar Punya Permintaan Khusus

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 04:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 525 2089617 dipindah-ke-lapas-cibinong-habib-bahar-punya-permintaan-khusus-JU5JFkyItL.jpg Habib Bahar bin Smith. (Foto : CDB Yudistira/Okezone)

BOGOR – Terpidana kasus penganiayaan terhadap remaja, Habib Bahar bin Smith sudah dipindahkan dari Rutan Mapolda Jawa Barat ke Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kalapas Pondok Rajeg, Agung Gede Krisna mengatakan Habib Bahar bersa dua muridnya Basit dan Agil tiba di lapas sekira pukul 20.00 WIB.

"Tadi datangnya sekitar jam 8 malam. Tiga-tiganya sehat. Tapi sekarang tim dokter kami sedang memeriksa kesehatannya dengan teliti kembali," kata Agung, kepada wartawan, Kamis (8/8/2019).

Agung menambahkan, ketiganya akan menjalani masa pengenalan lingkungan (mapenaling) sebelum menghuni kamar bersama narapidanya lainnya.

Kalapas Pondok Rajeg Cibinong, Agung Gede Krisna. (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

"Sesuai SOP, mereka akan menjalani masa mapenaling dulu maksimal selama 7 hari sebelum digabung narapidana yang lain. Selama mapenaling bisa dibesuk keluarga sesuai jadwal besuk," katanya.

Ia menegaskan, Habib Bahar bersama dua muridnya itu tidak akan mendapatkan perlakukan istimewa dari Lapas. Namun, Habib Bahar memang mempunyai permintaan khusus kepadanya.

"Tidak ada istimewa, sama-sama terpidana yang sudah dieksekusi menjadi narapidana. Permintaan khususnya tidur dengan nyenyak," ucap Agung.


Baca Juga : Hari Ini Habib Bahar bin Smith Akan Dieksekusi ke Lapas Kabupaten Bogor

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Kristanto mengatakan Habib Bahar akan menjalani masa tahanan 3 tahun. Untuk alasan pemindahannya karena dekat dengan keluarganya.

"Habib Bahar divonis 3 tahun, Agil 2 tahun dan Basit 1 tahun. Ketiganya sudah kami serahkan ke Lapas Cibinong. Alasan pemindahan karena karang yang lebih dekat dengan keluarga," kata Kristanto.


Baca Juga : Bahar bin Smith Divonis 3 Tahun Bui, Pengacara: Singa Akan Tetap Menjadi Singa!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini