nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

770 Polisi Siap Amankan Perayaan Idul Adha di Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 15:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 525 2089865 770-polisi-siap-amankan-perayaan-idul-adha-di-bandung-2iCwjanFrD.jpg ilustrasi

BANDUNG - Polrestabes Bandung sedikitnya menurunkan ratusan personel untuk mengamankan perayaan Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Bandung. Mereka terdiri dari seluruh jajaran polsek se-Kota Bandung.

"‎Sebanyak 770 personel kita turunkan untuk mengamankan Idul Adha nanti," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/8/2019).

Ia menjelaskan para personel akan disebar di beberapa titik lokasi yang dijadikan tempat sholat Idul Adha, dan juga pembagian daging kurban di beberapa lokasi.

"Yang salat nanti kita jaga pasti, dan tempat-tempat pembagian daging kurban dengan jumlah massa yang banyak akan kita kawal biar tertib," terangnya.

Ilustrasi

Personel disebar di beberapa titik ‎yang menjadi prioritas terutama di lapangan terbuka dan masjid yang menampung banyak jemaah. Untuk lokasi yang memiliki jamaah besar, keamanan akan mendapatkan pengawalan 30 orang.

Sementara itu, ia pun mengimbau kepada masing-masing panitia kurban agar mempersiapkan sistem pembagian yang mampu mengkoordinir pembagian daging dengan baik kepada masyarakat nanti. Sistemnya masih sama seperti tahun kemarin, dengan menggunakan kupon.

"Ini paling aman untuk dilakukan saat pembagian daging. Kalau pakai kupon itu lebih aman dari pada dibagikan secara langsung," ucapnya.

Baca Juga: 2 Sapi Jokowi Disembelih di Yogyakarta

Baca Juga: Megawati Minta Banyak Menteri, Djarot: Ibu Tidak Pernah Sembunyi-Sembunyi

Baca Juga: Miris, Gara-Gara Beda Pilihan Kades Makam Ini Dibongkar

Nantinya 770 personel tersebut selain melakukan ‎pengamanan, mulai dari lalu lintas di sekitar lokasi pelaksanaan ibadah salat Idula Adha. Irman menyebut pengamanan dilakukan agar tidak terjadi kasus yang dapat mengganggu keamanan masyarakat.

"Beberapa kasus yang biasanya terjadi kan saat pembagian daging kurban ada yang berebut, pencurian hewan kurban, ada juga sabotase, membuat onar, terlebih kita cegah kecelakaan lalu lintas," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini