nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Terbitkan Instruksi, PNS DKI Wajib Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 338 2091423 anies-terbitkan-instruksi-pns-dki-wajib-upacara-17-agustus-di-pulau-reklamasi-Dem8IJ2V6c.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerbitkan Intruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-74. Instruksi itu ditetapkan di Jakarta pada 12 Agustus 2019.

Dalam Intruksi itu, PNS di lingkungan Pemprov DKI diwajibkan untuk melaksanakan upacara 17 Agustus di Pantai Maju atau Pulau Reklamasi kawasan Teluk Jakarta. Kegiatan itu berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2019 sekira pukul 07.30 WIB.

"Tempat di Kawasan Pantai Maju Kota Administrasi Jakarta Utara," demikian bunyi ingub Nomor 71 Tahun 2019 seperti dikutip Okezone, Selasa (13/8/2019).

Gubernur Anies Baswedan

Anies meminta Pegawai harus sudah siap di tempat upacara pada pukul 07.00 WIB dengan berpakaian seragam KORPRI lengkap, celana biru dongker, memakai peci hitam polos dan sepatu hitam. Sedangkan bagi pegawai wanita memakai jilbab warna biru dongker dilarang memakai celana panjang.

"Apabila sebelum upacara bendera dimulai turun hujan, maka upacara dialihkan ke tempat yang memungkinkan," kata Anies.

Ia menjelaskan, sebagai kontrol disiplin semua perangkat daerah wajib mengirimkan daftar hadir pegawai yang mengikuti upacara kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Chaidir paling lambat setelah upacara.

Gubernur Anies Baswedan

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Hani Sumarno mengatakan, awalnya ada dua opsi tempat untuk upacara HUT RI ke-74, yakni Pantai Maju dan Pantai Kita. Akhirnya, diputuskan untuk menyelenggarakannya di Pantai Maju atau Pulau D.

"Ada dua tempat sebelumnya, baru Selasa kemarin, diputuskan tempat di pantai Maju awalnya di pantai Kita," ujar Hani saat dihubungi, beberapa waktu lalu.

Hani menyebut fasilitas di pulau tersebut sudah dibangun dan dalam kondisi baik. Sehingga, itu salah satu alasan pihaknya untuk melaksanakan upacara di kawasan tersebut.

"Pantai maju itu aksesnya sudah baik, sudah di aspal, juga di tengah ada kawasan rumput, dan pohon," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini