nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sibuk di Luar, Menhan Belum Dengar Briptu Hedar Dibunuh KKSB Papua

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 13:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 512 2091307 sibuk-di-luar-menhan-belum-dengar-briptu-hedar-dibunuh-kksb-papua-qtRKiukGbT.jpg Menhan Ryamizard Ryacudu. (Foto: Okezone)

SOLO – Tewasnya Briptu Hedar, anggota kepolisian yang menjadi sandera di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua, ternyata belum didengar oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu.

"Belum saya dengar (tewasnya Briptu Hedar)," papar Menhan usai mengisi kuliah perdana mahasiswa baru di UNS Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Briptu Hedar Tewas Dibunuh Anggota KKSB, Wiranto: Kita Lanjutkan Operasi! 

Ia mengungkapkan, kesibukan yang begitu padat di luar kantor menyebabkan dirinya belum mendapatkan laporan Briptu Hedar dibunuh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB).

Briptu Hedar semasa hidup. (Foto: Ist)

"Dari kemarin itu saya ndak pulang-pulang (ke kantor). Saya jalan terus. Habis ini ke Yogya. Habis dari Yogya ke Jawa Timur," terang Menhan.

Baca juga: Ini Sosok Briptu Anumerta Hedar yang Dibunuh Anggota KKSB 

Sebelumnya, seorang personel Satgas Gakkum Wilayah Ilaga atas nama Briptu Hedar diculik KKSB usai terjadi penyerangan di Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak, Papua.

Briptu Hedar ditemukan tewas oleh Satgasus Nemangkawi Polda Papua. Jenazah korban didapati tidak jauh dari lokasi pengadangan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini