nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Universitas Pattimura Ambon Diteror Akan Diledakkan Teroris

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 14:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 340 2092240 universitas-pattimura-ambon-diteror-akan-diledakkan-teroris-TP8tHHzZDo.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Universitas Pattimura di jalan Ir. M. Putuhena, Poka, Tlk. Ambon, Kota Ambon, Maluku, mendapatkan ancaman teror bom dari Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Teror tersebut dalam bentuk tulisan yang tertempel di dinding ruang tunggu Fakultas Ekonomi.

"KAMI ANGGOTA TERORIS MENGANCAM AKAN BOM UNIVERSITAS PATTIMURA DAN SEMUANYA, ISIS," bunyi tulisan di dinding tersebut.

Kabar tersebut pun telah dikonfirmasi dan dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Maluku Roem Ohoirat. Ia menyebutkan kalau hal itu tengah diselediki oleh pihaknya.

Sejauh ini, pihak penyidik dari Polda Maluku sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa beberapa saksi, diantaranya adalah petugas kebersihan, keamanan, dan salah satu dekan dari fakultas itu, serta juga mencari alat bukti lainnya.

 Bom

"Benar ada tulisan di dinding tentang hal tersebut. Ditreskrimum Polda sedang menyelidiki," ujar Roem Ohoirat saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2019).

Lebih lanjut, Roem juga mengimbau kepada seluruh masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan hal tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus itu.

"Masyarakat diminta tenang dan tidak terprovokasi karena sudah ditangani Polri. Sebelumnya pernah terjadi ancaman bom juga terhadap beberapa bank swasta di kota Ambon dan sudah tertangkap dimana motifnya adalah pemerasan," tutupnya. (wal)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini