Perindo Mampu Raih 2 Kursi di DPRD Karangasem

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 21:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 606 2092472 perindo-mampu-raih-2-kursi-di-dprd-karangasem-WzRyI6ZLe9.jpg Pelantikan DPRD Karangasem (Foto: Ist)

BALI - Partai Perindo berhasil mengantarkan dua kadernya untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali periode 2019-2020. Ini diketahui setelah keduanya dilantik menjadi anggota dewan setempat, Kamis (15/8/2019).

Kedua kader perindo yang dilantik yakni Drs I Ketut Mangku dan I Putu Eka Juliawan. Untuk I Ketut Mangku yang berangkat dari dapil V (kecamatan kubu) memperoleh 1.658 suara. Sedangkan untuk I Putu Eka Juliawan yang dari dapil IV (kecamatan Selat Rendang-Sidemen) memperoleh 1.729 suara.

"Perindo dapat dua kursi di DPRD Karangasem. Hari ini kedua caleg terpilih Perindo dilantik menjadi anggota DPRD Karangasem," terang Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Karangasem, I Made Suastana S.pd, pada Okezone.

Karangasem

Menurutnya, keberhasilan dua caleg perindo lolos di kursi Dewan salah satunya karena mengandalkan kekuatan figur. Disamping itu, juga dibantu dengan program Partai Perindo yang dinilai cocok dengan masyarakat. Seperti pasar murah dan pemberian gerobak Perindo.

Dengan diadakan program pembagian gerobak gratis sangat membantu para pedagang kecil untuk usaha. Kemudian ada program fogging gratis agar masyarakat terhindar dari penyakit DBD, yang sangat berbahaya.

Untuk pernyataan sikap Partai Perindo tentang kelengkapan dewan di Kabupaten Karangasem yakni membentuk sebuah fraksi, yang terdiri dari 3 anggota DPRD dari partai Hanura dan dua DPRD dari partai Perindo.

"Dari koalisi antara Hanura dan Perindo melahirkan alat kelengkapan dewan yang bernama Fraksi Persatuan Hati Nurani Karangasem," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini