nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom Era Perang Dunia II Ditemukan di Kremlin

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 17:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 18 2092896 bom-era-perang-dunia-ii-ditemukan-di-kremlin-RtCgks2gmq.jpg Foto: Reuters.

MOSKOW - Sebuah bom yang berasal dari masa Perang Dunia II ditemukan di Kremlin, Moskow dan diamankan sebelum kemudian dipindahkan untuk disingkirkan. Komandan Kremlin mengatakan bom tersebut ditemukan selama pekerjaan konstruksi dan perbaikan di kompleks yang dijuluki “benteng dalam kota itu”.

"Hari ini, selama pekerjaan perbaikan dan konstruksi, sebuah bom udara ditemukan - tampaknya, dari masa Perang Patriotik Besar. Semua tindakan yang diperlukan terkait dengan memastikan keamanan di wilayah Kremlin Moskow telah dilakukan," kata Komandan Kremlin, Lieutenant General Sergei Khlebnikov sebagaimana dilansir Sputnik, Jumat (16/8/2019).

Dia mengatakan bahwa bom itu tidak meledak dan tersembunyi oleh lapisan tanah yang besar.

"Semuanya tenang, barang itu telah disingkirkan, dievakuasi dari wilayah Kremlin Moskow dan akan dilikuidasi," tambah Khlebnikov.

Menurut sang komandan, bom itu ditemukan selama pekerjaan perbaikan di Taman Tainitsky, dekat Sungai Moskow. Sebelumnya, daerah itu adalah gudang penyimpanan perbekalan.

Perang Dunia II yang dikenal sebagai Perang Patriotik Besar di Rusia, adalah konfrontasi bersenjata terbesar dalam sejarah. Keterlibatan Rusia dalam konflik dimulai pada 22 Juni 1941, ketika pasukan Nazi Jerman, yang melanggar pakta non-agresi Soviet-Jerman 1939, menyerang Uni Soviet. Korban Soviet dalam perang diperkirakan telah melebihi 27 juta.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini