Satgas Karhutla Sumsel Doa Bersama Minta Turun Hujan

Melly Puspita, Okezone · Jum'at 16 Agustus 2019 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 610 2092790 satgas-karhutla-sumsel-doa-bersama-minta-turun-hujan-9479w51pdN.jpg Satgas Karhutla panjatkan doa minta hujan (Foto: Korem 044/Gapo)

PALEMBANG - Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Sumatera Selatan menggelar doa bersama di pondok pesantren sebagai harapan meminta turun hujan kepada sang pencipta.

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono sebagai komandan Satgas Sumsel menuturkan doa bersama ini digelar di 2 tempat berbeda yakni di Gerbang Jalan Tol Palindra, Indralaya dan di Pondok Pesantren Aulia Cendikia Palembang.

"Bukan Salat Istiska, tapi kami melakukan yasinan dan doa bersama di rest area Gerbang Tol Palindra Indralaya pada kamis sore kemarin dan jumat pagi ni di Ponpes Aulia Cendekia," kata Sonny, Jumat (16/8/2019).

Ilustrasi Kebakaran Hutan

"Doa bersama di Tol Palindra diikuti sekitar 150 orang dan hari ini kurang lebih 500 orang yang ikut, ditambah petugas gabungan dan elemen masyarakat. Tujuannya supaya Karhutla ini cepat selesai, diturunkan hujan dan petugas di lapangan diberi keselamatan, kesehatan dan dijauhkan dari bahaya," imbuhnya.

Baca Juga: Hadapi Risiko Tugas Berat, Kadiv Humas Polri: Polisi Juga Manusia

Sementara, Kepala BPBD Sumatera Selatan Iriansyah, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, Sumsel merupakan daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Akibat dampak kebakaran tersebut dapat menggangu kesehatan, transporasi di darat, laut maupun udara.

"Kita sama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Provinsi Sumsel terhindra dari bencana kebakaran hutan dan lahan," tutur Iriansyah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini