nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pratu Sirwandi, Korban Tembak KKB di Distrik Mbua Meninggal Dunia

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 09:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 340 2093414 pratu-sirwandi-korban-tembak-kkb-di-distrik-mbua-meninggal-dunia-vDeAYjiDUf.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAYAPURA - Pratu Sirwandi, korban penghadangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mbua Kabupaten Nduga, meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Pratu Sirwandi, disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Eko Daryanto, Minggu (18/8) melalui rilis resminya.

"Pukul 21.35 Pratu Sirwandi korban penghadangan di Mbua (16 Agustus 2019) dengan luka tembak dada dan perut akhirnya meninggal dunia di ruang ICU RSU Wamena setelah menjalani operasi," kata Kapendam.

 Baca juga: Pasukan Gabungan Diserang KKSB di Papua, 2 Prajurit Tertembak

Penembakan

Rencananya, Rencana hari ini akan dibawa ke Jayapura dan selanjutnya akan disemayamkan di Batalyon 751/R sebelum diberangkatkan Ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk waktunya masih menunggu konfirmasi lanjut.

Sebelumnya, pada Jumat (16/8/2019) telah terjadi penghadangan terhadap konvoi kendaraan pengangkut logistik Satgas Pamrahwan di jalan Trans Wamena - Habema. Sekira pukul 15.30 WIT dua unit kendaraan jenis Hilux yang baru selesai mengantar perbekalan bagi personel Pos Pamrahwan TNI yang berada di Mbua tersebut mendapat tembakan sporadis dari Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) yang diduga pimpinan Egianus Kogoya di sekitar Km 39 jalan Trans Wamena - Habema.

Atas serangan itu, dua anggota Satgas Pamrahwan Yonif 751/VJS, Pratu Pànji dan Pratu Sirwandi tertembak. Pratu Pànji tertembak pada bagian lengan kiri dan Pratu Sirwandi tertembak pada paha kiri. Saat ini Pratu Pànji masih intensif dirawat intensif di RSUD Wamena.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini