nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabut Asap di Jambi, Proses Belajar Mengajar Dilarang di Luar Ruangan

Azhari Sultan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 14:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 340 2093474 kabut-asap-di-jambi-proses-belajar-mengajar-dilarang-di-luar-ruangan-03UXI4voOv.jpg Kabut asap di Jambi (Foto: Istimewa)

JAMBI - Kabut Asap di Kota Jambi masih berlangsung. Khawatir terhadap anak didik terpapar penyakit ISPA lantaran asap, Pemerintah Kota Jambi instruksikan kepada setiap penyelenggara pendidikan untuk meniadakan kegiatan di luar ruangan.

Hal tersebut dikhawatirkan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, pasalnya sejak beberapa hari ini Kota Jambi mulai diselimuti kabut asap. Meski saat ini Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Jambi masih dalam kategori sedang, namun PM nya sudah menunjukan kondisi yang tidak baik.

"PM 205 atau partikel dengan ukuran 2.5 mikron sudah masuk kondisi yang tidak baik, sehingga dianjurkan untuk menggunakan masker terutama anak-anak sekolah yang termasuk kelompok resiko tinggi," ujar Maulana, Minggu (18/8/2019).

Kabut asap di Jambi (Foto: Istimewa)

Karena itu, dia mengharapkan kepada seluruh pihak sekolah untuk tidak melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di luar ruangan.

"Kami sudah mengirim surat edaran kesetiap sekolah agar tidak ada kegiatan diluar ruangan. Apakah itu olahraga, upacara, senam dan lain-lainnya semuanya ditiadakan semuanya dialihkan dalam gedung sampai kondisi udara dalam kondisi baik," ungkapnya.

Baca Juga: KM Mina Sejati Dibajak di Perairan Maluku, 2 ABK Tewas

Diakuinya, pihaknya saat ini telah menyalurkan ribuan masker kesetiap sekolah, terutama terhadap sekolah yang berdekatan dengan titik kebakaran lahan yang menyebabkan kabut asap.

"Stok kita cukup banyak, ada puluhan ribu, kita sudah minta ke Dinas Pendidikan untuk mendistrisbusikannya terutama terhadap sekolah yang berdekatan terhadap titik api," tandas Maulana.

Sebelumnya, kata Wakil Walikota pihaknya telah melakukan aksi pembagian masker kepada warga dibeberapa titik, seperti kepada pengguna kendaraan yang dipusatkan di seputaran Tugu Keris Siginjai. Kotabaru.

(aky)

Berita Terkait

Kabut Asap

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini