nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rusuh di Manokwari, Khofifah Minta Maaf ke Gubernur Papua via Telepon

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 14:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 519 2093818 rusuh-di-manokwari-khofifah-minta-maaf-ke-gubernur-papua-via-telepon-SAtAc6FXPP.jpg Gubernur Jawa Timur, Khofifah (foto: Okezone)

SURABAYA - Pemerintahan Provinsi Jawa Timur menyampaikan maaf terhadap masyarakat Papua. Permintaan maaf sendiri disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Gubernur Papua, Lucas Enembe, lewat sambungan telepon.

 Baca juga: Kapolri Sebut Situasi di Manokwari Berangsur Kondusif

Sebab isu yang berkembang selama ini bukan mewakili dari masyarakat JawaTimur. Melainkan perbuatan dari oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab.

"Saya bertelfon dengan Gubernur Papua, pak Lucas Enembe kami mohon maaf karena itu sama sekali bukan mewakili masyarakat Jawa Timur. Oleh karena itu harus dibedakan antara letupan yang bersifat dari personal dengan komitmen dari Jawa Timur," terang Khofifah, Senin (19/8/2019).

 Baca juga: Kapolri Akui Kerusuhan di Manokwari Dipicu Peristiwa Kecil di Surabaya & Malang

Oleh karena itu, sambung Khofifah, hal-hal yang bisa dikomunikasikan dimaksimalkan. Rencananya Gubernur Papua juga akan ke Jatim. Mereka juga akan mengkomunikasikan dengan mahasiswa Papua yang sedang studi di Jatim.

"Ini juga bagi mahasiswa Papua di daerah lain di luar Jawa Timur. Harapannya mahasiswa Papua akan terlindungi dan aman mengikuti program studinya dengan baik," tandas mantan Menteri Sosial ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini