nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Jabar Periksa Oknum Polisi Diduga Berikan Miras ke Mahasiswa Papua

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 08:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 23 525 2095560 polda-jabar-periksa-oknum-polisi-diduga-berikan-miras-ke-mahasiswa-papua-z7jZ3DEKis.jpg Demo mahasiswa dan pemuda Papua di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/8/2019). (Foto : Arif Julianto/Okezone)

BANDUNG – Ramainya beredar informasi adanya polisi yang mengirimkan dus berisi minuman keras (miras) kepada para pemuda dan mahasiswa Papua di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Polda Jabar lewat Propam menyelidiki informasi tersebut.

Bahkan diketahui, oknum polisi yang memberikan minuman keras tersebut tengah dalam pemeriksaan.

"Dapat dipastikan Polda Jabar periksa saat ini juga terhadap oknum polisi yang berikan minuman kepada warga Papua di Bandung," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, saat dikonfirmasi, Jumat (23/8/2019).

Truno mengatakan apa yang dilakukan oknum polisi tersebut bukan mewakili institusi Polri, tetapi mewakili pribadi.

"Bukan mewakili Polri, tetapi pribadi oknum tersebut," ucapnya.

Truno menyebutkan, saat ini Propam Polda Jabar tengah menindaklanjuti untuk dilakukan pemeriksaan terhadap oknum polisi tersebut.

Demo mahasiswa Papua. (Dok Okezone)

Polda Jabar bakal terapkan sanksi tegas jika memang terbukti oknum anggota Polri itu melakukan hal yang dinilai di luar prosedural.

"Bidang Propam Polda Jabar telah menindaklanjuti untuk memeriksa oknum polisi tersebut dan akan melakukan proses penindakan kepada oknum tersebut dan akan mendapatkan sanksi tegas secara prosedural sesuai dengan kesalahannya," ucapnya.


Baca Juga : Kontras Menilai Negara Belum Berimbang Merespons Persoalan di Papua

Untuk diketahui, seorang anggota polisi dikabarkan memberikan minuman keras terhadap pemuda dan mahasiswa Papua yang ada di Bandung. Miras tersebut diberikan sebelum para mahasiswa Papua, melakukan aksi di Gedung Sate (Kantor Pemprov Jabar), kemarin Kamis (22/8/2019).

Selain memberikan miras oknum anggota polisi itu, juga memberikan beras. Belum diketahui pasti apa motif di balik pemberian miras terhadap para pemuda dan mahasiswa Papua tersebut.

Baca Juga : Pemerintah Harusnya Hukum Pelaku Rasis, Bukan Kirim Pasukan Tambahan ke Papua

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini