nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Prada Deri Bakal Dituntut karena Diduga Terlibat Persekongkolan

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 12:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 610 2095607 keluarga-prada-deri-bakal-dituntut-karena-diduga-terlibat-persekongkolan-lPZPGeNoG1.jpg Prada Deri saat disidang (foto: istimewa)

PALEMBANG - Keluarga Vera Oktaria, korban pembunuhan disertai mutilasi yang dilakukan oleh Prada Deri Pramana, anggota TNI dari jajaran Kodam II/Sriwijaya tidak puas dengan tuntutan yang diajukan oleh Oditur di Pengadilan Militer I- 04 Palembang, Kamis (22/08/2019) kemarin.

Keluarga korban menginginkan terdakwa supaya dihukum mati, bukan hanya hukuman penjara seumur hidup. Selain itu, keluarga Vera juga akan menuntut keluarga dari Prada Deri Pramana karena diyakini terlibat persekongkolan, menyembunyikan keberadaan Prada Deri usai membunuh Vera.

 Baca juga: Keluarga Korban Mutilasi Ingin Prada Deri Dihukum Mati

Menurut ibu Vera Oktaria, dari pernyataan saksi-saksi saat persidangan membuktikan bahwa keluarga dari Prada Deri mengetahui dimana persembunyian terdakwa saat dicari oleh Kodam II/Sriwijaya.

"Keluarga sudah tahu anaknya membunuh anak saya, kenapa malah dilindungi. Kan artinya orang tuanya tahu, harusnya mereka juga diproses," ucap Suhartini, Ibu dari Vera Oktaria.

 Prada Deri

Saat proses pencarian yang dilakukan oleh keluarga saat Vera Oktaria tidak kunjung pulang kerumah, keluarga korban sempat berkoodinasi dengan keluarga Prada Deri, namun orang tua Deri mengaku tidak mengetahui keberadaan Vera.

 Baca juga: Sebelum Mutilasi Pacarnya, Prada Deri Bercinta dengan Perempuan Lain

"Kan keluarganya tahu, keluarganya ikut kumpul, semua paman nya, orang tuanya datang kesana (Musi Banyuasin) ketemu. Itu anakku belum ketemu waktu itu," lanjut Suhartini.

Upaya hukum tersebut akan ditempuh keluarga Vera setelah sidang Prada Deri usai. "Nanti ada (upaya hukum) kita akan minta itu (proses hukum)," tutup Suhartini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini