Ledakan Hantam Pos Pemeriksaan Jalur Gaza Menewaskan 3 Polisi

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 28 Agustus 2019 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 28 18 2097592 ledakan-hantam-pos-pemeriksaan-jalur-gaza-menewaskan-3-polisi-KmlZwuCaWL.jpg Petugas sedang olah TKP di lokasi ledakan pos pemeriksaan jalur Gaza. (Foto/Reuters)

GAZA – Sebuah ledakan menghantam dua pos pemeriksaan polisi di Jalur Gaza pada Selasa (27/8), menewaskan tiga petugas dan melukai beberapa warga Palestina

Kementerian Dalam Negeri Palestina yang dikelola Hamas (Organisasi Islam Palestina) mengutip Reuters, Rabu (28/8/2019), menyatakan keadaan darurat setelah ledakan.

Serangan ledakan terhadap Hamas, yang memiliki peralatan persenjataan paling kuat di wilayah perbatasan Gaza, jarang terjadi.

Baca juga: Ditembakkan Roket oleh Militan Gaza, Israel Balas dengan Serangan Udara

Juru bicara kementerian dalam negeri, Eyad Al-Bozom, mengatakan pasukan keamanan telah mengetahui dalang serangan, tetapi tidak menjelaskan secara rinci.

"Tangan berdosa yang melakukan kejahatan ini tidak akan luput dari hukuman," kata Bozom.

Seorang saksi mata mengatakan ledakan pertama menghancurkan sepeda motor yang melewati pos pemeriksaan polisi. Dua petugas polisi tewas dan seorang warga Palestina terluka.

Ledakan kedua, kurang dari satu jam kemudian, menewaskan seorang petugas dan melukai beberapa orang di sebuah pos pemeriksaan polisi di tempat lain di kota itu.

Hamas, yang mengambil alih Gaza dalam perang saudara 2007 dengan pasukan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, menghadapi perlawanan oposisi internal dari gerilyawan Islam yang bersekutu dengan Al Qaeda dan kelompok Negara Islam (ISIS).

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini