Terdampak Kabut Asap, Pesawat di Bandara Dumai Delay Beberapa Jam

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 03 September 2019 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 03 340 2100184 terdampak-kabut-asap-pesawat-di-bandara-dumai-delay-beberapa-jam-kJEhsrjOSR.jpg Ilustrasi. (Ist)

PEKANBARU – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menimbulkan kabut asap berdampak pada terganggungnya aktivitas penerbangan di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau. Penerbangan Wings Air terganggu karena jarak pandang tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat.

"Sesuai jadwal, seharusnya pesawat Wings Air yang terbang dari Bandara Hang Nadim Batam sudah melakukan pendaratan di Bandara Pinang Kampai, Dumai, pada pukul 10.00. Namun karena asap delay beberapa jam," kata Kepala Bandara Pinang Kampai Dumai, Irvan Selasa (3/9/2019).

Jadwal penerbangan Wings Air yang seharusnya bisa melanjutkan perjalanan dari Dumai ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, juga terkena imbasnya. Penerbangan Wings Air delay beberapa jam ke Kualanamu.

Kabut asap di Riau. (Dok Okezone.com/Banda Haruddin Tanjung)

"Wings Air itu terbang dari Batam ke Dumai. Kemudian melanjutkan perjalanan lagi ke Kualanamu pukul 10.30 WIB. Jadi delay beberapa jam. Siang tadi kondisi sudah mulai normal," ucapnya.


Baca Juga : Kabut Asap Selimuti Dumai, Ribuan Siswa SD Dipulangkan

Sebelumnya, pada 28 Agustus 2019, penerbangan di Bandara Pinang Kampai terganggu kabut asap. Gangguan penerbangan karena kabut asap itu disebabkan kebakaran hutan dan lahan.


Baca Juga : Kabut Asap Akibat Karhutla Ganggu Penerbangan di Sampit

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini