nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Dugem, Anggota DPRD Padangsidempuan Ditangkap

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 22:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 03 608 2100268 pulang-dugem-anggota-dprd-padangsidempuan-ditangkap-rm47c6VptA.jpg Feryansyah saat digiring petugas (foto: ist)

DELISERDANG - Feryansyah Hasibuan (23), anggota DPRD Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, ditangkap petugas keamanan penerbangan (Avsec) Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (3/9/2019) pagi tadi.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu ditangkap lantaran kedapatan membawa seperangkat peralatan yang patut diduga digunakan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Informasi yang dihimpun, Feryansyah ditangkap dari Security Check Point' (SCP) Sentral Terminal Keberangkatan Bandara sekitar pukul 08:15 WIB. Saat itu ia akan terbang kembali ke Padangsidempuan dengan menggunakan maskapai Wings Air.

Dia ditangkap setelah petugas avsec yang mencurigai gerak-gerik Feryansyah saat akan melewati pemeriksaan. Dia terlihat gerogi dan tangannya gemetaran. Petugas kemudian melakukan interogasi, dan Feryansyah mengaku baru pulang dari salah satu tempat hiburan malam di Medan.

 Penangkapan

Lalu petugas melakukan pemeriksaan terhadap koper yang dibawa oleh Feryansyah dan ditemukan satu buah dompet berisikan dua set alat isap sabu, dan tiga buah korek api gas. Berdasarkan pengakuan Feryansyah peralatan tersebut dipergunakan untuk menggunakan narkotika jenis sabu-sabu saat ia berada di tempat hiburan malam tersebut, pada Senin 2 Agustus 2019 sekitar pukul 22.00 WIB.

Setelah mendapatkan pengakuan dari Feryansayh, warga Jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padangsidempuan Utara, Kota Padangsidempuan itu kemudian diserahkan ke petugas kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Bersama Feryansyah, ikut disita Satu unit dompet berisikan dua set alat isap sabu dan 3 unit korek api gas. Dua unit ponsel merk IPhone dan Blackberry. Tiket pesawat Wings Air IW 1216 dari kno - P. Sidempuan. Uang tunai Rp700 ribu, enam lembar kartu identitas dan satu unit koper warna hitam.

 sabu

Plt. Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu, Paulina HA Simbolon membenarkan adanya penangkapan itu. Ia mengaku kini penyelidikan atas kasus penangkapan itu telah mereka serahkan kepada pihak kepolisian.

"Iya benar, ada penumpang diduga anggota DPRD Padangsidempuan diamankan pihak Avsec. Berdasarkan profiling dan pemeriksaan petugas Avsec di dalam dompetnya ditemukan alat hisap sabu (bong) dan sekarang sudah diserahkan kepada Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Paulina kepada Okezone.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini