nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

50 Rumah di Sumbar Rusak Diterjang Angin Kencang

Rus Akbar, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 09:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 07 340 2101790 50-rumah-di-sumbar-rusak-diterjang-angin-kencang-xocOqIRDJS.jpg Ilustrasi angin kencang. (Foto: Okezone)

PADANG – Akibat terjangan angin kencang yang terjadi di Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, pada kemarin sore, membuat puluhan rumah mengalami rusak ringan hingga berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat Herman Rahman mengatakan, laporan dari BPBD Kabupaten Solok Selatan menyatakan kejadian itu berlangsung pada Jumat sore sekira pukul 16.00 WIB.

Baca juga: 71 Bangunan di Kalbar Rusak Diterjang Puting Beliung 

"Akibat angin kencang tersebut telah merusak rumah lebih kurang 50 unit rumah, dan 8 unit mengalami rusak berat," kata Herman, Sabtu (7/9/2019).

Ilustrasi angin kencang. (Foto: Okezone)

Meski demikian, lanjut dia, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. "Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa akibat bencana angin kencang tersebut," jelasnya.

Baca juga: 61 Rumah Rusak di Probolinggo Akibat Diterjang Puting Beliung 

Saat ini yang telah dilakukan BPBD Kabupaten Solok Selatan bersama Dinas Sosial dan instansi terkait dengan melakukan pembersihan di lokasi bencana.

"BPBD Kabupaten Solok Selatan telah memberikan bantuan berupa terpal untuk masyarakat. Kemudian Dinas Sosial bersama BPBD juga menyalurkan bantuan logistik," terangnya.

Sementara Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Solok Selatan sampai saat ini masih melakukan pendataan.

"Pendataan dilakukan untuk mendapatkan data akurat dan valid sehingga nanti penyaluran bantuan dan kebutuhan lainnya bisa tersalurkan tepat sasaran, serta mengetahui dampak kerusakan yang disebabkan angin kencang tersebut," pungkasnya.

Baca juga: Puting Beliung Porak Porandakan Merangin 

Ilustrasi angin kencang. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini