nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Kirim Bantuan, BPBD Riau: Kami Punya Personel Cukup Atasi Karhutla

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 21:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 17 340 2106124 anies-kirim-bantuan-bpbd-riau-kami-punya-personel-cukup-atasi-karhutla-YKEE5hn7iP.jpg Kebakaran hutan di Kampar, Riau. (Foto : Ilustrasi/Dok Ist)

PEKANBARU – Pemprov DKI Jakarta mengirim 65 personel untuk membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. Namun, Pemprov Riau menyatakan pihaknya telah memiliki jumlah personel yang cukup untuk mengatasi masalah karhutla.

"Sesuai arahan gubernur (Gubernur Riau, Syamsuar-red) selaku Komandan Satgas Karhutla Riau, kami masih cukup banyak personel," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Selasa (17/9/2019).

Edwar yang juga yang juga menjabat Wakil Komandan Satgas Karhutla Riau ini menjelaskan, saat ini jumlah personel penanganan Karhutla Riau sebanyak 5.499. Jumlah itu terdiri atas TNI, Polri, BPBD, manggala agni, swasta, dan warga. Jumlah itu dirasa masih mencukupi untuk mengatasi masalah karhutla di provinsi tersebut.

Meski begitu, Pemprov Riau terus melakukan kordinasi dengan baik dengan Pemprov DKI. "Kita terima kasih atas perhatian dari Pak Anies," ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Dok Okezone.com)

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya mengirim sebanyak 65 personelnya untuk melakukan penanganan karhutla di Riau. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut personel yang berasal dari sejumlah satuan perangkat kerja daerah (SKPD) itu akan berada di bawah koordinasi BNPB selama berada di Riau.


Baca Juga : Polisi Tangkap 5 Pembakar Lahan di Sumbar

"Mereka selama di penempatan akan di bawah kendali BNPB," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).


Baca Juga : Anies Kirim Tim Bantu Penanggulangan Karhutla di Riau

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini