nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jet F-16 Jatuh, Pilot Tersangkut di Kabel Listrik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 21:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 18 2107024 jet-f-16-jatuh-pilot-tersangkut-di-kabel-listrik-yf0rG12Ils.jpg Pilot Jet F-16 Belgia tersangkut di kabel listrik. (Foto/Daily Mail)

PLUVIGNER - Sebuah jet tempur F-16 Belgia jatuh di Prancis barat, merusak sebuah rumah, sementara pilotnya nyangkut selama dua jam di kabel listrik bertegangan tinggi.

Petugas mengevakuasi pilot dengan aman setelah memutus aliran listrik di daerah itu, dan pilot dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan medis.

Ludovic Kauffer, warga yang tinggal dekat lokasi kejadian mengakatan salah satu sayap pesawat mengiris atap dan sebuah rumah di kota Pluvigner, sebelum jatuh ke ladang pertanian warga.

Baca juga: Diduga Punya Anak Tidak Sah, Mantan Raja Belgia Diminta Tes DNA

Baca juga: Pria Belgia Buka Usaha Prostitusi Online yang Hubungkan Mahasiswi dengan Gadun

Kauffer sedang bekerja pada saat kecelakaan, tetapi orang tuanya ada di rumah.

"Ibuku kaget, ayahku juga," katanya mengutip Daily Mail, Kamis (19/9/2019. "Yang paling penting semua orang baik-baik saja."

Foto/Daily Mail

Surat kabar lokal Le Telegramme menunjukkan gambar pilot tergantung di kabel listrik dan asap terlihat dari rumah seorang warga.

Seorang juru bicara kepolisian nasional Prancis mengatakan tidak korban terluka akibat insiden tersebut.

Seorang saksi mata mengatakan kepada media Prancis, Ouest France mengatakan pesawat jatuh lima puluh meter dari sebuah rumah.

“Kami berada di taman, lalu kami mendengar ledakan keras. Beberapa saat kemudian, ledakan kedua dan suara lain," kata penduduk setempat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini