nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabut Asap Tebal, Garuda Gagal Mendarat di Bandara Jambi

Azhari Sultan, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 13:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 22 340 2107860 kabut-asap-tebal-garuda-gagal-mendarat-di-bandara-jambi-kGNFuq0fli.jpg ilustrasi

JAMBI - Diduga akibat kabut asap tebal, sebuah pesawat terbang tujuan dari Jakarta ke Jambi gagal mendarat di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS), Jambi pada Minggu siang (22/9/2019).

Guna menghindari peristiwa yang berbahaya pesawat yang diketahui dari penerbangan Garuda tersebut mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang.

Kabut asap menyelimuti langit bandara di Jambi

Kepala Dinas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara STS, Jambi, R Puri, saat dihubungi mengakui adanya kejadian tersebut.

"Benar, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 126 CGK-DJB. Diduga akibat kabut asap tebal, sehingga jarak pandang di Bandara STS Jambi yang rendah," ungkapnya.

Baca Juga : Tak Berani Mendarat, 4 Pesawat Berputar di Langit Pekanbaru Akibat Kabut Asap

Menurutnya, saat ini jarak pandang di Bandara STS mencapai 700 meter. "Normalnya jarak pandang di bandara, yakni 2.000 meter," tukasnya singkat.

Puri menambahkan, saat ini masih menunggu informasi kelanjutannya. "Iya untuk sekarang kita NOTAM (Notice To Airmen) sampai pukul 14.00 WIB," ujarnya singkat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini