nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Kerja, Penebang Pohon Tenggelam di Sungai Bogowonto

Senin 07 Oktober 2019 03:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 512 2113606 pulang-kerja-penebang-pohon-tenggelam-di-sungai-bogowonto-JP6vb7Q7V9.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

WONOSOBO - Aminudin, warga Desa Gadingrejo, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, tenggelam di Sungai Bogowonto, Dusun Kedungrejo Kelurahan Pangenrejo Purworejo, Minggu (6/10/2019) petang. Korban tenggelam ketika mandi di palung sungai itu.

Rekan korban, Paryadi mengatakan, kecelakaan itu terjadi setelah korban selesai bekerja memotong kayu di kebun Dusun Kedungrejo.

"Kami berempat kerja menebang pohon dan menggergaji kayu sejak pagi, setelah selesai jam 4 sore, korban pamit akan membersihkan badan di sungai," ungkapnya kepada KRJogja.com.

Lokasi pekerjaan itu memang terletak di tepi sungai. Namun korban diduga tidak mengetahui aliran berair tenang di Dusun Kedungrejo itu memiliki kedalaman lebih dari tiga meter.

 Tenggelam

Korban tidak berpikir panjang dan langsung menceburkan diri ke aliran itu. Nahas ya masuk ke lokasi yang dalam dan langsung tenggelam.

"Korban tidak bisa berenang, langsung hilang. Kami berlari terjun ke air menyelamatkan Aminudin, namun gagal," ujarnya.

Rekan korban dibantu sejumlah warga turun menyelam ke sungai itu. Beberapa menit dicari, korban berhasil ditemukan. Rekan korban berusaha menyadarkan, namun gagal. Korban dievakuasi ke RS Amanah Umat, namun ketika dicek dokter, kondisinya sudah meninggal dunia.

Sementara itu, Kapolsek Purworejo AKP Markotip mengatakan, tim medis tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Kematian Aminudin karena gagal nafas akibat tenggelam.

"Sudah beberapa kejadian orang tenggelam di lokasi yang sama, maka kami ingatkan warga, terutama yang bukan penduduk setempat untuk hati-hati, jangan sembarangan mandi. Terdapat beberapa bagian di sungai itu yang airnya dalam dan berbahaya," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini