nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Bupati Nias Selatan Daftar Pilkada Lewat Partai Perindo

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 04:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 12 608 2115950 mantan-bupati-nias-selatan-daftar-pilkada-lewat-partai-perindo-SFIalC9Fkw.jpg

NIAS SELATAN – Mantan Bupati Nias Selatan (Nisel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Idealisman Dachi, satu dari tujuh bakal calon (balon) kepala daerah yang mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Nisel dan telah mengembalikan berkas pencalonannya ke Partai Perindo di daerah itu.

Idealisman Dachi mantan Bupati Nisel mengabdi pada tahun 2010 – 2015 lalu dan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, akan kembali mencalonkan dan maju lewat jalur Partai Politik, salah satunya Partai Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Nisel, Rindu H Halawa mengatakan, dari tujuh balon kepala daerah yang telah mendaftar ke Partai Perindo, baru satu balon yang mengembalikan formulir/berkas, yakni mantan Bupati Nisel, Idealisman Dachi. Idealisman Dachi mengembalikan formulir pencalonannya ke Partai Perindo, Jumat 11 Oktober 2019, ke kantor Partai Perindo Nisel Jalan Imam Bonjol nomor 15 Teluk Dalam, Nisel.

“Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumut membuka pendaftaran balon kepada daerah dan wakil kepala daerah untul Pilkada serentak 2020, dari tanggal 1 hingga 15 Oktober 2019, di seluruh DPD Partai Perindo Kabupaten/Kota se-Sumut. Ada 23 Kabupaten/Kota di Sumut yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020,”terang Rindu H Halawa kepada Okezone, Jumat (11/10/2019).

Rindu H Halawa mengatakan, enam balon lainnya yang telah mendaftar ke DPD Partai Perindo Nisel, masing-masing Sokhizaro Laia, Ranto Halomoan Dachi, pasangan balon Hilarius Duha dan Firman Giawa, Monasduk Duha serta Sozanolo Ndruru.

“Hari ini baru satu balon yang telah mengembalikan berkas pencalonan. Juga kita sudah terkonfirmasi besok Sabtu 12 Oktober 2019 akan ada satu balon lagi yang akan mengembalikan berkas pencalonan. Dan juga terkonfirmasi Senin 14 Oktober 2019, ada dua balon yang juga akan mengembalikan berkas pencalonan,”sebut Rindu H Halawa.

Terimakasih, ucap Rindu H Halawa, atas kepercayaan yang diberikan balon maupun stakeholder dan seluruh elemen masyarakat di daerah ini kepada Partai Perindo. Semoga Partai Perindo dapat memilih sosok balon kepala daerah yang tepat serta memiliki Visi dan Misi yang sama dengan Partai Perindo yakni, ‘Untuk Indonesia Sejahtera’.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini