nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Ikan, Remaja 13 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk

Rabu 23 Oktober 2019 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 512 2120908 cari-ikan-remaja-13-tahun-tewas-tenggelam-di-waduk-Doipvkeb4D.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KARANGANYAR - Aan Dani Romadhoni (13), warga Desa Kayuapak, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, tewas tenggelam di Waduk Lalung Karanganyar.

Menurut salah satu teman korban, David Reihan, korban bersama empat temannya berniat mencari ikan di kubangan waduk yang mulai mengering.

"Kita berlima mau nyari ikan. Enggak pake pancing atau jala, langsung nyemplung. Dikira dangkal. Ternyata dalam," kata David seperti dilansir dari KRJogja.com.

Korban yang panik karena tidak bisa berenang, berusaha meraih tubuh temannya. Mereka dari tengah kubangan menuju ke timur dengan cara berenang. Namun usaha korban meminta pertolongan dari dalam air, ternyata menyulitkan teman-temannya leluasa bergerak.

"Masing-masing dari kita enggak kuat menariknya. Lalu tangannya terlepas dari genggaman kita. Akhirnya dia tenggelam," katanya.

 Tenggelam

Korban tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB dan ditemukan satu jam setelahnya. Dibantu warga, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh regu penyelamat. Keluarga korban yang berada di lokasi terlihat terpukul atas kejadian tersebut. Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, petugas dari kepolisian melakukan visum terlebih dahulu untuk memastikan penyebab kematiannya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Basarnas Surakarta, Tri Puji Sugiharto mengatakan korban ditemukannya dalam kondisi tak bernyawa di kedalaman tiga meter.Para sukarelawan tak butuh waktu lama menyelam untuk menemukan tubuh Aan. Mereka dari unsur SAR Gabungan, BPBD, PMI, dan TNI-Polri serta masyarakat.

"Kita rencanakan matang evakuasinya. Lokasinya sudah diketahui. Kita kemudian terjunkan penyelam dan perenang. Ditemukan pukul 17.25 WIB setelah operasi dimulai pukul 17.00 WIB," katanya

Tim gabungan dibantu masyarakat berenang ke dasar waduk dengan membawa jaring kelambu. Posisi korban yang tenggelam akhirnya dapat terjaring dan diangkat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini