nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabilul Jadi Ajudan Wapres, Kapolresta Tangerang Dijabat Eks Staf Pribadi 3 Kapolri

Rasyid Ridho , Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 24 340 2121266 sabilul-jadi-ajudan-wapres-kapolresta-tangerang-dijabat-eks-staf-pribadi-3-kapolri-BdeTuGxqtb.jpg Kombes Sabilul Alif (Foto: iNews)

SERANG - Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif yang kini menjadi ajudan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin digantikan AKBP Ade Ary Syam Indradi yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak.

Pergantian tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2853/X/ Kep/2019 Tanggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri di jajaran Polda Banten.

"Kapolresta Tangerang sudah diisi oleh AKBP Ade Ary yang sebelumnya menjabat Kapolres Pontianak," kata Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga: Polri Rotasi 10 Kapolres di Wilayah Hukum Polda Papua 

Ilustrasi Foto: Ist

Melihat dari biografinya, Ade merupakan lulusan Akpol 1998 dan sudah berpengalaman dalam bidang reserse. Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya sempat menjadi Staf Pribadi Kapolri semasa dijabat Jenderal Timur Pradopo, Jenderal Sutarman dan Jenderal Badrodin Haiti.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 14 hari setelah surat telegram kami terima. "Pejabat pengganti Kapolresta Tangerang mendapat promosi pangkat Kombes Pol, dan sekaligus bentuk regenerasi pamen polri," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini