nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI-Polri Buru KKB Pembunuh 3 Tukang Ojek di Intan Jaya Papua

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 26 340 2122070 tni-polri-buru-kkb-pembunuh-3-tukang-ojek-di-intan-jaya-papua-hPqDx04TLz.jpg Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal memberi keterangan pers (Okezone)

JAKARTA – Polri dan TNI membentuk tim gabungan mencari pelaku pembunuhan terhadap tiga pengemudi ojek di Kampung Pugisiga, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pelaku diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Saat ini tim gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku Kelompok Kriminal Bersenjata wilayah Intan Jaya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada Okezone, Sabtu (26/10/2019).

Kamal mengatakan kasus yang terjadi pada Jumat 25 Oktober 2019 tersebut sudah ditangani Polres Paniai dan tim masih menyelidikinya.

 Ilustrasi

Tiga pengemudi ojek yang tewas dibunuh adalah Risal (31), Harianto (31) dan Lasoni (25). Semuanya tercatat warga Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Intan Jaya.

Baca juga: Tiga Tukang Ojek Tewas Ditembak KKB di Intan Jaya Papua

Hasil pemeriksaan dokter RSUD Intan Jaya disebutkan dua korban mengalami luka tembak di kepala, satu lagi luka tusuk di dahi. Jenazah ketiga korban kini disemayamkan di RSUD Intan Jaya.

“Direncanakan jenazah akan di berangkatkan ke kampung halamannya masing-masing yang di kawal oleh personel Polsek Sugapa dan pihak pemerintah daeeah dengan biaya di tanggung sepenuhnya oleh pemerintah Kabupaten Intan Jaya,” ujar Kamal.

Menurut Kamal, kasus pembunuhan tiga tukang ojek itu mulanya diketahui dari seorang anggota legislatif Titus Kobogau. Dia melaporkan ke Bupati Intan Jaya bahwa telah terjadi pembunuhan tiga tukang ojek di Kampung Pugisiga.

Bupati kemudian melakukan pertemuan terbatas antara pemda dan aparat keamanan lalu membentuk tim untuk mengecek informasi tersebut.

Setelah dicek ternyata diketahui tiga personel ojek, Risal, Harianto dan Lasoni tidak berada di tempat. Dari keterangan teman korban diketahui, ketiganya terakhir terlihat mengantar penumpang ke arah Pugisiga.

Belakangan ketiganya ditemukan sudah meninggal di Kampung Pugisiga. Warga setempat membawa jenazah ketiga korban dengan cara menggotong sampai ke Jembatan Hitadipa, karena lokasi kejadian sulit ditembus mobil. Dengan sepeda motor butuh waktu dua jam ke lokasi.

Setiba di Jembatan Hitadipa, masyarakat menyerahkan jenazah korban ke tim penjemputan selanjutnya dibawa ke RSUD Intan Jaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini