Plt Kapolri Berikan Jaminan Keamanan di Wamena

Edy Siswanto, Okezone · Selasa 29 Oktober 2019 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 28 340 2122874 plt-kapolri-berikan-jaminan-keamanan-di-wamena-6HO98Gsbc0.jpg Plt Kapolri Komjen Ari Dono saat di Wamena (foto: Okezone.com/Edy)

JAYAPURA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Komjen Ari Dono menegaskan, pihaknya akan memberikan jaminan keamanan di wilayah Wamena dan sekitarnya pasca-kerusuhan 23 Sepetember lalu.

Dikatakannya, keamanan merupakan syarat keberlangsungan rehabilitasi dan pembangunan di Wamena khususnya dan Papua pada umumnya.

"Jaminan keamanan itu, tentu tidak dilakukan sendirian oleh Polri. Namun, tentu saja melibatkan unsur dari TNI," kata Ari Dono kepada wartawan saat mengunjungi pasar Wouma Wamena mendapingi Presiden Jokowi, Senin (28/10/2019).

 Baca juga: Bertemu Tokoh Papua, Jokowi Harap Wamena Kembali Normal

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat luas untuk tidak lagi berkonflik, serta tidak mudah terpancing isu dan provokasi.

"Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas untuk tetap kondusif. Kalau pembangunan maju maka kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud," sambungnya.

 Baca juga: Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar dan Kantor Bupati Wamena

Pada kegiatan itu sendiri, Presiden Joko Widodo yang datang didampingi Ibu Negara termasuk beberapa pejabat tinggi negara, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan beberapa menteri lain, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Plt. Kapolri juga turut dalam peresmian Jembatan Youtefa di kota Jayapura.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini