nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SMAN 10 Bandung Diserang Gerombolan Bermotor, Diduga Buntut Pertandingan Sepak Bola

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 12:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 29 525 2123043 sman-10-bandung-diserang-gerombolan-bermotor-diduga-buntut-pertandingan-sepak-bola-RKKl8zSiS3.jpg Ilustrasi (Okezone)

BANDUNG – SMA Negeri 10 Bandung diserang gerombolan bersepeda motor. Mereka melempari, mendobrak pagar dan ruang petugas keamanan sekolah yang berada di Jalan Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat itu. Pemicunya diduga dari sepak bola.

Aksi para remaja bermotor itu terekam kamera pengintai atau CCTV. Potongan video itu lalu beredar di media sosial termasuk Instagram.

"Mereka menyerang dengan melempari batu dan juga menjebol pagar," kata Agus (46), petugas keamanan SMAN 10 Bandung, saat dikonfirmasi wartawan terkait beredarnya video tersebut, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya penyerangan tersebut terjadi pada Minggu 27 Oktober 2019 malam.

Aparat Polsek Cibeunying Kidul dan Satuan Reskrim Polrestabes Bandung sudah mengolah tempat kejadian perkara penyerangan SMAN 10 Bandung, Senin 28 Oktober kemarin. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi untuk penyelidikan.

 Ilustrasi

Hasil penyelidikan sementara diketahui, penyerangan tersebut diduga dipicu dari keributan antarpelajar di media sosial usai pertandingan sepak bola.

"Ada selisih paham sebelum kejadian penyerangan di SMAN 10 Bandung dengan sejumlah pelajar SMKN 2 Jalan Ciliwung, setelah adanya pertandingan sepakbola Liga Pelajar Indonesia Kota Bandung pada Jumat (25 Oktober) di Lapangan Sidolig," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulisnya.

Usai pertandingan sepak bola itu, sejumlah pelajar saling ejek di media sosial.

Namun, polisi masih terus mendalami penyebab dan motif penyerangan tersebut. (sal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini