nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Diduga Gangguan Jiwa Ngamuk Serang Warga Gorontalo, 1 Tewas dan 3 Terluka

Kamis 31 Oktober 2019 08:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 31 340 2123942 pria-diduga-gangguan-jiwa-ngamuk-serang-warga-gorontalo-1-tewas-dan-3-terluka-UWyc4ijw80.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

GORONTALO – Seorang pria yang diduga gangguan jiwa mengamuk hingga menyerang pengguna jalan menggunakan pisau di Kompleks Perumahan Kaputi Indah, Kota Gorontalo, Rabu (30/10/2019) pukul 23.30 Wita. Akibat penyerangan yang dilakukan tanpa sebab yang jelas, satu orang tewas dan tiga lainnya terluka.

Polres Gorontalo Kota yang menerima laporan adanya kejadian itu langsung datang ke lokasi dan menangkap pelaku yakni Buhang (45), warga Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Gorontalo.

Pantauan iNews di TKP, suasana penangkapan berlangsung tegang. Pelaku yang diduga stres terus berteriak-teriak saat diamankan dan diborgol petugas.

Pengakuan seorang korban selamat, serangan tak terduga terjadi saat dia melintas di Jalan Kenangan, Kompleks Kaputih Indah. Korban yang bekerja sebagai ojek online awalnya mendekati pelaku karena mengiranya sebagai pelanggan. Betapa terkejutnya dia saat pelaku tiba-tiba mengeluarkan pisau dan langsung menyerangnya.

“Saya lewat situ karena dapat orderan. Pelaku lagi berdiri di pinggir jalan, saya sangka dia pemesan dan mendekatinya. Tiba-tiba dia sudah pegang pisau dan langsung menyerang. Serangan pertama saya bisa hindari. Saya langsung gas motor dan pelaku kembali menikam kena di bagian punggung,” ujar Rahmat Nisar, seorang korban, mengutip iNews, Kamis (31/10/2019).

Warga dan petugas saat mengevakuasi korban luka dan meninggal akibat serangan pria diduga gangguan jiwa di Gorontalo. (Foto : Zainal Ahmad/iNews.id)

Dia melanjutkan, ketika sudah merasa aman kemudian menghentikan kendaraannya dan menoleh ke belakang. Saat itu dilihatnya ada pengendara motor lain yang diserang pelaku hingga terjatuh dari motor.

Saya lihat ada banyak motor lain diserang pelaku. Mereka sampai jatuh-jatuh,” katanya.

Seluruh korban luka dan tewas akibat amukan pria berpisau ersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bunda Gorontalo. Mereka menjalani perawatan akibat luka tusukan hingga lecet akibat jatuh dari motor.


Baca Juga : Pria yang Menyerang Mapolsek Batu Ceper Diduga Alami Gangguan Jiwa

Sementara korban tewas yakni Noval Ruslanto. Korban diserang pelaku saat sedang berada di rumahnya. Keluarga sempat membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat penanganan, namun nyawanya tak terselamatkan akibat luka tusuk di bagian dada kiri dan perut.

Kasus serangan orang diduga gangguan jiwa ini sudah ditangani Polres Gorontalo Kota. Pelaku diamankan, termasuk barang bukti pisau yang digunakan untuk melukai para korban.


Baca Juga : Polisi Periksa 5 Orang Terkait Penyerangan SMA 10 Bandung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini