nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Angin, Pohon Bertumbangan di Jalan Pantura Demak

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 04 November 2019 21:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 04 512 2125723 hujan-angin-pohon-bertumbangan-di-jalan-pantura-demak-MHzyEZ7Wi4.jpg Ilustrasi pohon tumbang (Foto: Ist)

DEMAK - Puluhan pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di sepanjang jalur Pantura Demak, Jawa Tengah. Pohon yang tumbang sempat menimpa kendaraan yang melintas dan menutup badan jalan.

Sejumlah kendaraan terpaksa berhenti di tengah jalan karena terhalang batang pohon, sekaligus menghindari pohon lain yang akan tumbang. Pohon-pohon yang bertumbangan mulai dari Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar - Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.

"(Pohon) trembesi di daerah Trengguli dari Trengguli ke arah Karanganyar banyak yang tumbang 26 pohon," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Agus Nugroho, Senin (4/11/2019).

"Mengenai (menimpa) dua mobil dan dua sepeda motor. Demikian info sementara," tambahnya.

Baca Juga: Sukoharjo Diterjang Hujan Badai, Puluhan Rumah Rusak 

Pohon tumbang

Dia menjelaskan, pohon-pohon trembesi di sepanjang jalur Pantura Demak itu yang menanam dan memelihara adalah perusahaan rokok PT Djarum Kudus. Pihaknya pun segera menerjunkan tim sekaligus menghubungi PT Djarum Kudus untuk melakukan pembersihan.

"Tolong PT Djarum Kudus ikut keluar untuk membersihkan pohon-pohon Trembesi tersebut, jangan setelah dibersihkan dan dipinggirkan, tinggal mengambil," lugasnya.

"Karena pohon-pohon trembesi tersebut yang menanam dan memelihara serta mengambil kayunya adalah Perusahaan Rokok PT Djarum Kudus," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini