nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Batal Berangkat di Bandara Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 19:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 609 2127100 ratusan-penumpang-sriwijaya-air-batal-berangkat-di-bandara-makassar-Hdlypx7BBV.jpg Penumpang Pesawat Sriwijaya Air saat komplain (foto: Okezone.com/Herman)

MAKASSAR - Ratusan penumpang Sriwijaya Air dan Nam Air batal diterbangkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Penumpang batal diberangkatkan akibat pemutusan kontrak antara pihak Gapura Angkasa dengan pihak maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air, sejak Rabu 6 November sampai hari ini 7 November 2019.

Adapun rute penerbangan yang batal diterbangkan diantaranya, rute UPG-JOG, UPG-CGK, UPG-BIK-DJJ, UPG-MKW, UPG-TIM, UPG-TTE.

Saat ini pihak Sriwijaya Air akan bertanggung jawab dan memastikan pelayanan kepada penumpang dan memberikan penanganan pelayanan kepada penumpang yang batal diberangkatkan dengan melakukan refund dengan dana 100 persen kembali sesuai dengan harga pembelian tiket.

 Penumpang Sriwijaya

Selain itu, pihak dari maskapai Sriwijaya Air bertanggung jawab dan memberikan penanganan pelayanan kepada penumpang yang batal dengan dialihkan penerbangan ke Semarang dan di berikan konpensasi sebesar Rp150 ribu.

Sriwijaya Air juga bertanggung jawab dan memberikan penanganan pelayanan kepada penumpang yang batal diberangkatkan dengan diberangkatkan ke penerbangan 7 Nopember 2019 dan diberikan fasilitas hotel.

Sriwijaya Air melalui Airport Station Manager Sriwijaya Air Ruslan memberikan penjelasan kepada seluruh penumpang akan memfasilitasi penginapan dan berjanji akan memberangkatkan penumpang ke tujuan masing-masing dan pengembalian uang penumpang.

 Penumpang Sriwijaya

Sementara itu, Humas Angkasa Pura Dian Permata Sari mengatakan, terkait penghentian operasional ground handling dari Gapura kepada maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air, sampai saat ini tetap normal

"Dapat kami sampaikan bahwa sampai saat ini operasional bandara tetap berjalan normal dan tertib," kata Dian.

Sampai saat ini, kata Dian, pihak bandara terus berusaha berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk mengakomodir pelayanan pengguna jasa yang berada di Bandara Sultan Hasanuddin

"Dan membantu penumpang mendapatkan informasi terbaru dari pihak maskapai," ungkap Dian.

Saat ini petugas dari pihak AP1, BKO TNI AU dan Pihak Kepolisian Polsek Kawasan Bandara datang ke customer service Sriwjiya Air untuk melaksanakan pengamanan.

Dengan kejadian pembatalan keberangkatan pesawat Sriwijaya Air dimana pihak Maskapai Sriwijaya Air melakukan pengembalian kwintasi atau refund kepada para penumpang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini