nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Pariwisata Tabrak Truk Tronton di Cipularang, 3 Orang Terluka

Mulyana, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 13:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 12 525 2128776 bus-pariwisata-tabrak-truk-tronton-di-cipularang-3-orang-terluka-3AjdnfJYdG.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PURWAKARTA - Bus Pariwisata Bintang Restu Terang tabrakan dengan trun tronton bermuatan semen di ruas Tol Cipularang KM 96+800 jalur A, tepatnya di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, yakni Bus Pariwisata Bintang Restu Terang bernomor polisi R 1682 GB, yang dikemudikan Adang Sudrajat. Kemudian, truk tronton bermuatan semen bernomor polisi B 9325 TYT yang dikemudikan Dani Suryana Kusuma, warga Gunung Putri Utara, Bogor.

"Tidak ada korban jiwa. Namun, tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka. Saat ini, korban luka telah dievakuasi ke RS Abdul Radjak," ujar Ricky, kepada Okezone, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga: Truk Bermuatan Karton Terguling di Tol Cawang, Lalin Tersendat 

Ricky menyebutkan, kronologi kecelakaan itu bermula dari kedua kendaraan melaju dari arah yang bersamaan. Yakni, dari arah Jakarta menuju Bandung.

Ilustrasi

Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir bus pariwisata berwarna biru itu, yakni Adang Sudrajat, warga Desa Sukamaju RT01/02, Kecamatan Baregbeg, Ciamis, mengantuk. Sehingga, dia tidak bisa menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depannya. Dengan kondisi itu, tabrakan jadi tak terhindarkan.

Akibatnya, bagian depan bus sebelah kiri mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan, truk tronton di bagian belakang juga mengalami kerusakan. Tetapi, material semen dari kendaraan truk itu tidak sampai berjatuhan dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

Baca Juga: Truk Boks Tabrak Pikap di Tol Wiyoto Wiyono, Satu Orang Meninggal

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini